IbM PELATIHAN MULTIMEDIA UNTUK ANAK-ANAK YATIM PIATU DI PANTI ASUHAN HIFDHUL MURSALIN KOTA TASIKMALAYA

R Reza El Akbar, Rohmat Gunawan

Abstract


Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Hifdhul Mursalin merupakan salah satu panti di Tasikmalaya. Panti asuhan tersebut memiliki anggota panti yang jumlahnya cukup banyak, dengan beragam tingkat pendidikan dari setingkat sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas. Keberadaan panti saat ini sangat bergantung kepada donasi dari donatur. Bantuk pelatihan mandiri untuk menghasilkan suatu produk dan menjualnya untuk dijadikan salah satu unggulan belum pernah dilaksanakan, hal tersebut berbanding terbalik dengan potensi yang baik khususnya SDM panti yang berlimpah. PPM ini merupakan langkah awal menuju panti yang mandiri dan mampu untuk bertahan serta mengembangkan potensi yang ada. Dimasa yang akan datang dengan tujuan dari PPM ini untuk memeberikan bekal pelatihan kepada anggota panti, menjadikan panti asuhan memiliki produk tersendiri yang dapat bersaing dan memberikan profit bagi panti. Setiap anak panti asuhan diharapkan memiliki kemampuan yang dapat bermanfaat tidak hanay bagipanti tetapi khususnya bagi kehidupannya kelak.Metode yang diguanakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik pelatihan simulasi dan pendampingan penggunaan tools untuk membuat produk multimedia, pelatihan ini masih bersifat dasar. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan anak panti asuhan dapat mengenali, menggunakan dan membuat produk multimedia.

Keywords: Panti Asuhan, Multimedia, Pelatihan

Full Text:

PDF 69-73

References


Adelman, C. (2000). A Parallel Post-secondary Universe: The Certification System in Information Technology. Washington, D.C.

Departemen Sosial RI, 2004

Griffin, R. 2006. Business, 8th Edition. NJ: Prentice Hall.

Kaplan, Andreas M.; Michael Haenlein (2010) "Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media". Business Horizons 53(1): 59–68


Refbacks

  • There are currently no refbacks.