APLIKASI PENDAFTARAN MEDICAL CHECK UP BERBASIS MOBILE WEB

Euis Nur Fitriani Dewi, Andi Nur Rachman

Abstract


Menjaga kesehatan dengan olahraga dan pola hidup teratur merupakan salah satu cara untuk tetap sehat. Tidak jarang setiap orang mempunyai konsultan kesehatan pribadi ataupun berkunjung ke tempat pelayanan kesehatan publik atau tempat praktek dokter untuk melakukan medical check-up secara rutin. Perkembangan teknologi saat ini dapat diterapkan hampir pada semua aspek kehidupan. Salah satunya bidang kesehatan mengenai medical check-up. Saat ini, untuk dapat melakukan medical check-up harus datang dan bertatap muka dengan dokter setempat, yang sebelumnya harus melakukan pendaftaran antrian. Hal ini bukan permasalahan untuk orang yang bertempat tinggal di daerah yang dekat dengan tempat praktek dokter. Namun, jika orang yang mempunyai tempat tinggal berjarak cukup jauh dengan tempat praktek dokter, tentu saja proses pendaftaran antrian menjadi kurang efektif. Melihat latar belakang seperti yang diuraikan tersebut perlu kiranya dibuat suatu perangkat lunak berupa aplikasi pendaftaran medical check up dengan memanfaatkan perkembangan teknologi berbasis mobile web. Program komputer atau aplikasi yang akan dibangun ini diharapkan dapat mengoptimalkan sistem pendaftaran medical check up karena memanfaatkan teknologi berbasis mobile web. Dibuatnya aplikasi tersebut, orang yang akan melakukan medical check up dapat melakukan pendaftaran medical check up dengan menggunakan aplikasi tersebut. Sehingga proses pendaftaran medical check up akan berjalan lebih efektif. Kata kunci: Antrian, Medical Check-Up, Mobile Web

Full Text:

PDF (12-17)

References


AI Gufroni, AN Rachman, N Hiron, YA Malik, " Implementasi Google Maps API Dalam Aplikasi Mobile Penghitung Jarak Aman Dari Dampak Kemungkinan Letusan Gunung Galunggung," S@ Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI) 1 (1)

AN Rachman, CMS Ramdani, ENF Dewi " Implementasi Aplikasi Toko Online Ganger Untuk Pendaur Ulang Sampah Berbasis Web di Tasikmalaya" Journal of Appropriate Technology for Community Services 1 (1), 6-13.

A Rahmatulloh, AN Rachman, F Anwar, " Implementasi Web Push Notification pada Sistem Informasi Manajemen Arsip Menggunakan PUSHJS" Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer 6 (3), 327-334.

RN Shofa, AN Rachman, CMS Ramdani

"APLIKASI PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP SARANA DAN PRASARANA DENGAN METODE SERVICE QUALITY DI LABORATORIUM INFORMATIKA TEORI DAN PEMROGRAMAN DASAR UNIVERSITAS SILIWANGI" Jurnal Siliwangi Seri Sains dan Teknologi 5 (1).

AN Rachman, C Muhamad SR " Aplikasi Forecasting untuk Prediksi Jumlah Penderita Penyakit Menggunakan Metode Regresi Linier" SNIA (Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya) 3, D 9-14

AN Rachman " SISTEM INFORMASI WISATA DI AMPERA WATERPARK" Jurnal Siliwangi Seri Sains dan Teknologi 4 (2)s.

Sugiyono, “Aplikasi Sistem Informasi Dashboard Rekam Medis RSUD dr. Sukardjo Kota Tasikmalaya†SAIS| Scientific Articles of Informatics Students 1 (1).

Pressman, Roger S. “Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi Buku 1â€. Yogyakarta: Penerbit Andi 2005.

AN Rachman “Implementasi Executive Information System pada Aplikasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Web†LPPM-Unjani.




DOI: https://doi.org/10.37058/jssainstek.v6i1.1621

Refbacks

  • There are currently no refbacks.