DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics

DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics adalah jurnal peer-review ber-ISSN 2685-7723 yang terbit dua kali setahun (Juni dan Desember) oleh Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi dan bekerja sama dengan Himpunan Fisika Indonesia/Physics Society of Indonesia. Digital Object Identifier (DOI) yang diterbitkan oleh Crossref adalah http://dx.doi.org/10.37058/diffraction.

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi nomor 0041/E5.3/HM.01.00/2023 tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2022, Jurnal ini terakreditasi SINTA Peringkat 4.

DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Appplied Physics adalah forum ilmiah untuk menyampaikan kemajuan ilmiah di fisika pendidikan dan fisika terapan, meliputi:

  • Pembelajaran fisika
  • Penilaian pendidikan fisika
  • Pengembangan media dan bahan ajar fisika
  • Fisika terapan

____________________________________________________

INFORMASI JURNAL

  1. Nama Jurnal: DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
  2. Inisial: Diffraction
  3. Singkatan: Diff.: J. Phy. Ed. App. Phy.
  4. ISSN (online)2685-7723
  5. OAIhttp://jurnal.unsil.ac.id/index.php/Diffraction/oai
  6. DOIhttp://dx.doi.org/10.37058/diffraction
  7. Editor in ChiefDr. Rahmat Rizal, M.Pd.
  8. Frekuensi Terbitan: dua kali setahun (Juni dan Desember)
  9. Penerbit: Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi berkolaborasi dengan Himpunan Fisika Indonesia

____________________________________________________

DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics telah terindeks


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 5, No 2 (2023)

Table of Contents

Article

Ima Puspita Rukmi, Tsania Nur Diyana
PDF
62-72
Nenden Sri Rahayu
PDF
73-79
Indah Sepriyanti, Husna Husna, Iing Rika Yanti
PDF
80-90
Gina Gusliana
PDF
91-100
Siska Dewi Aryani, Achmad Samsudin, Hera Novia
PDF
101-108
Analisis Pendidikan Nilai pada Konsep Gaya dan Hukum Newton
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.10027 | Abstract views : 185 times | PDF views : 671 times
Rahmat Rizal, Irwan Muhammad Ridwan
PDF
109-117