PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anto Dajan. (1996). Pengantar Metode Statistik. Jilid III. Jakarta: LP3ES.
Arifin Zainal. (1990). Evaluasi Instruksional Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta: PT Rineka Cipta.
Atikasari, Wiwi, Andreas. (2012).Pengaruh Pendekatan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Analisis Dalam Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Pendidikan Biologi : Ambarawa.
Azwar, (2013). Sikap Manusia : Sikap dan Pengukurannya, Jakarta : Remaja Rosdakarya.
Biologi FKIP : Untan.
Bungin, Burhan. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada Media.
Cholid Narbuko. (1999). Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Dimyati dan Mujiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Harahap Arina MIftah, Prastowo Puji. (2014). Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Dicovery Learning pada Materi Pencemaran Lingkungan.
Indah Purnamasari. Kurnia Ningsih. Syamswisna. (2013). Pengaruh Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Sub Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VII. Jurnal Program Studi Pendidikan
Jurnal Pendidikan Biologi : Universitas Negeri Medan
K. Sunaryo, Wowo . (2014) . Taksonomi Kognitif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Ngalimun. (2013). Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin : Aswaja Presindo.
Nurhayati, Nunung. (2013). Pencemaran Lingkungan. Bandung: Yrama Widya Rusman. (2014). Model – Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Salam, Burhanuddin. (2011). Pengantar Pedagogik. Jakarta: Rineka Cipta..
Sardiman, A. M. (1999). Metode Statistika, Bandung: Tarsito.
Shoimin, Aris. (2014). 68. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor – faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana ,Nana. (2016), Penilaian Hasil Belajar Mengajar, Jakarta : Rosdakarya.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan ( Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D ). Bandung : Alfabeta
Sunaryo. (2009). Pengaruh Penggunaan Media Maket Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Biologi.
Susilo,Retno, dan Sri. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Projek Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pencernaan Manusia, Jurnal Pendidikan Biologi : Ungaran.
Syah, Muhibbin. (2008). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grapindo.
Tawil Muh, Liliasari. (2014). Keterampilan – Keterampilan Sains dan Implementasinya Dalam Pembelajaran IPA. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Tim Pengembang. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 SMP/MTs Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan.
Wardhana, Wisnu Arya. (2014). Dampak Pencemaran Lingkungan. Yogyakarta: C.V. Andi Offse
Refbacks
- There are currently no refbacks.