ANALISIS BALANCED SCORECARD DENGAN PENDEKATAN KUANTITATIF SEBAGAI PENGUKURAN KINERJA DALAM MENETAPKAN PENGEMBANGAN CORPORATE PERFORMANCE MANAGEMENT

Iwan Hermansyah

Abstract


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kinerja PD. BPR BKPD Pangandaran dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard serta mengetahui penetapan pengembangan corporate performance management, dan mengetahui peranan balanced scorecard  dalam pengembangan corporate performance management pada PD. BPR BKPD Pangandaran . Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus pada PD. BPR BKPD Pangandaran. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder dengan teknik analisis data menggunakan analisis mixed methodology. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Hubungan sebab akibat antara faktor pendukung kinerja dengan hasil yang dicapai, terdapat corporate performance management pada PD. BPR BKPD Pangandaran dan konsep balanced scorecard memiliki peranan dalam penetapan pengembangan corporate performance management yang dilakukan oleh PD. BPR BKPD Pangandaran.   

Kata Kunci : Balanced Scorecard , Corporate Performance Management   


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Aidemark,L.G. 2001. “The Meaning of Balanced Scorecard in The Health Care Organization.â€Financial Accountability and Management, Vol.17 No.1.

Armstrong, Michael. 2004. Performance Management. Jakarta: Tugu Publisher

Ciptani, Monika Kussetya. 2000. “Balanced Scorecard Sebagai Pengukuran Kinerja Masa Depan: Suatu Pengantarâ€. Jurnal akuntansi dan keuangan, Vol.2 ,No.1

Kaplan, R. dan D. Norton. 1996. The Balanced Scorecard: Translating Strategy into Action. Edisi Kesatu. United States Of America : Harvard Business School Press.

Mohamad Nazir. 2005. Metodologi Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Mulyadi. 2001. Akuntansi Manajemen. Edisi Ketiga. Jakarta: Penerbit Selemba Empat.

Umar, Husein. 2001. Metode Penelitian – Aplikasi dalam Pemasaran. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama




DOI: https://doi.org/10.37058/jak.v12i2.387

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL AKUNTANSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Akuntansi by Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jak.

Jurnal Akuntansi Visitor Counter JAK Stats