Jurnal Ekonomi Manajemen, Vol 8, No 1 (2022)

PENGARUH DIGITAL LITERACY DAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP PURCHASE INTENTION MENGGUNAKAN RELITRADE DI TASIKMALAYA

Tine Badriatin, Apri Budianto, Irma Darmawati Bastaman

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh digital literacy terhadap purchase intention menggunakan Relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh technology acceptance model terhadap purchase intention menggunakan Relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya, dan mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh digital, literacy dan technology acceptance model terhadap purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Sedangkan metode yang diginakan adalah penelitian bersifat deskriptif dan verifikatif.  Hasil penelitian disimpulkan bahwa  Digital   literacy  cenderung tinggi begitu juga dengan purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa digital literacy berpengaruh signifikan terhadap purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Artinya jika digital literacy  meningkat, maka purchase intention menggunakan relitrade juka akan mengalami peningkatan. Technology acceptance model cenderung tinggi begitu juga dengan purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Technology acceptance model berpengaruh signifikan terhadap purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Artinya jika Technology acceptance model meningkat, maka purchase intention menggunakan relitrade juka akan mengalami peningkatan. Digital   literacy   dan Technology acceptance model cenderung tinggi begitu juga dengan purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa digital   literacy   dan Technology acceptance model berpengaruh signifikan terhadap purchase intention menggunakan relitrade pada Investor PT Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk Cabang Tasikmalaya. Artinya jika digital   literacy   dan technology acceptance model meningkat, maka purchase intention menggunakan relitrade juka akan mengalami peningkatan