Electoral Malpractice Melalui Psikodinamik Aktor Berita Bohong Pada Media Sosial Era Post-Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ardha (2014). Social Media Sebagai Media Kampanye Partai Social Media Sebagai Media Kampanye Partai Politik 2014 Di Indonesia. 13(01) 105-120.
Budiyono,(2015)Fenomena Komunikasi Politik dalam Media Sosial Political Communication Phenomenon in Social Media. Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Yogyakarta. 17(2). 143-160
Cahyadi, et.al.(2021). PILKADA DI MASA PANDEMI: Tantangan dan Harapan Dari Beragam Perspektif, Bandar Lampung:Aura Publishing. 106.
Dick & Mclaughlan(2020),Late Capitalist Freud in Literary, Cultural, and Political Theory, Palgrave Macmillan, Switzerland, https://doi.org/10.1007/978-3-030-47194-1.
Hayat, et.al(2021),Peran Media Sosial Dalam Komunikasi Politik, Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(1). 106.
https://POST.go.id/peta-sebaran.
Howard, Philip N. et,al.(2017). “Junk News and Bots during the US Election: What Were Michigan Voters Sharing Over Twitter?.†Project on Computational Propaganda.
Kominfo.go.id (2022),laporan isu hoaks
Pamungkas & Arifin(2019),Demokrasi Dan Kampanye Hitam Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Di Indonesia (Analisis Atas Black Campaign Dan Negative Campaign), Diktum: Jurnal syariah dan Hukum,17(1).25.
Pandapotan, C.P. & Fitriyah (2019), Malapraktik Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Studi Kasus: Pemilihan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017), Journal of Politic and Government Studies, 8(02), 141-150.
Pusparisa(2022), Pengguna Smartphone diperkirakan Mencapai 89% Populasi pada 2025. https://databooks.katadata.com.
Rahmatunnisa, Mudiyati(2017), Mengapa Integritas Pemilu Penting?, Jurnal Bawaslu, 3(1),1.
Rizaty(2022)Survei KIC: Konten Politik Paling Banyak Mengandung Isu Hoaks. https://databoks.katadata.co.id
Rubin(2019)(Disinformation and misinformation triangle: A conceptual model for “fake news†epidemic, causal factors and interventions ,Journal of Documentation V, 75(5) 1013-1034.
Seu, Irene Bruna(2013)., Passivity Generation, Human Rights and Everyday Morality, Study in The Psychosocial, PALGRAVE MACMILLAN; Saffron House, 6–10 Kirby Street, London EC1N 8TS.
Udayana (2020), Disrupsi Teknologi Digital: Tumbuh Kembangnya Industri Kreatif Berbasis Budaya. SEMINAR NASIONAL ENVISI 2020 : INDUSTRI KREATIF. 1
DOI: https://doi.org/10.37058/jipp.v9i2.8762
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Surya Yudha Regif, Samsul Ode, Faisal Fadilla Noorikhsan, Andre Pattipeilohy
View My Stats