PENGARUH TEKNIK MEMANDIKAN BAYI MELALUI AUDIO VISUAL TERHADAP PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN IBU NIFAS
Abstract
termasuk kategori cukup terampil yaitu 60,6%. Maka terdapat perbedaan pengetahuan dan keterampilan ibu nifas tentang teknik memandikan bayi sebelum dan sesudah penerapan teknik memandikan bayi melalui media audio visual di wilayah kerja Puskesmas Sukaraja Tahun 2019
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afid Burhanudin. Prinsif-prinsif Belajar dan Implikasinya. Terdapat dalam https: //afidburhanuddin.wordpress.com/2014/05/19/prinsip-prinsip-belajar-danimplikasinya4/ (2014)
Arsyad. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada; 2011.
Astuti S, Judistiani TD, Rahmiati L, Susanti AI. Perubahan masa nifas. Dalam : Astikawati R. Asuhan kebidanan nifas & menyusui. Jakarta: Erlangga; 2015. hlm.6.
Cahyono YN. Pengaruh Pendidikan Kesehatan dengam Audio Visual Terhadap Pengetahuan Memandikan Bayi Pada Ibu Hamil di Desa Wirogunan Kecamatan Kartosuro. 2019.
Dewi A W. Teori dan Pengukuran Pengetahuan, Sikap dan Perilaku Manusia. Yogyakarta: Nuha Medika; 2010.
Ekoriyanto.Faktor-Faktor Yang Menentukan Keterampilan Seseorang.diupload 2015 Juni 29. [Diakses 20 Oktober 2019]. Tersedia dari: http ://ekoriyanto62.blogspot.com/.
Fatkhan Amirul Huda. Pengertian Media Pembelajaran Audio Visual. 2017 Agustus 25[diakses 19 Oktober 2019] Tersedia dari Fatkhan.web.id
Medicall writers. Cara Memandikan Bayi Baru Lahir. 2019 Januari 18. Diakses 20 Oktober 2019. Tersedia dari : Medi-call.id/blog/Cara memandikan bayi Notoatmodjo. Metodologi Penelitian Kesehatan. Volume 5. Jakarta: Rineka cipta; 2015. 216 hlm.
Priyono Y. Merawat Bayi Tanpa Baby Sitter.Dalam : Giri. Memandikan bayi kecil. Yogyakarta: Media Pressindo; 2010. 180 hlm. 50.
Ramadhan RS. Alasan Mengapa Orangtua Wajib Memandikan Anaknya Sendiri. CNN Indonesia. 2015 Pebruari 22 [diunduh 19 Oktober 2019] Tersedia dari :http://m.cnnindonesia.com/
Settaviani Jihad W. Pengaruh Pendidikan Kesehatan dengan Media Audiovisual Terhadap Keterlibatan Ibu dalam Proses Inisiasi Menyusu Dini di Puskesmas Jetis Yogyakarta. 2014. Universitas Gadjah Mada. 2014.
Siregar E, Nara H. Teori-teori Belajar dan Penerapannya. Dalam: Asep Jamaludin, editor. Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia; 2017. 190hlm. 23-44.
Sugiyono, Hariyanto. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya;
Syamsunie Carsel HR. Metodologi Penelitian Kesehatan dan pendidikan. Dalam : Andi Adriani. Merumuskan Hipotesis. Yogyakarta: Penebar Media Pustaka; 2018. 260 hlm. 27
www.sumberpengertian.id. Pengertian Keterampilan Menurut Para Ahli. Di upload 2018 Maret 18.[diakses 20 Oktober 2019.Tersedia dari : // www.sumberpengertian.id>IPS
Yuliana. Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menyimak Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SDN I Harapan Jaya Bandar Lampung. 2018. Tersedia dari : repository.radenintan.ac.id
DOI: https://doi.org/10.37058/jkki.v16i2.2577
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kesehatan Komunitas Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.