PENGEMBANGAN SIMULATOR PENGAJARAN KONSEP MATEMATIKA BERBANTUAN GEOMETER’S SKETCHPAD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ansori, A., & Hindriyanto, Y. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Resiliensi Matematis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 5(2), 253. https://doi.org/10.30998/jkpm.v5i2.5582
Hartono, Firdaus, M., & Sipriyanti. (2019). Kemampuan Representasi Matematis Dalam Materi Fungsi Dengan Pendekatan Open Ended Pada Siswa Kelas VIII MTs Sirajul Ulum Pontianak. 9(1), 9–20.
Kholiqowati, H., Sugiarto, & I. Hidayah. (2016). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau Dari karakteristik Cara Berpikir Peserta Didik Dalam Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik. Journall of Mathematics Education, 5(3), 234–242. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme
Klara, B., Prihatin, I., & Haryadi, R. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar Di Smp Negeri 1 Sengah Temila. Jurnal Prodi Pendidikan Matematika (JPMM), 3(2), 303–313.
Marlina, E., & Harahap, E. (2018). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Resiliensi Matematik Melalui Pembelajaran Program Linier Berbantuan QM for Windows. Matematika, 17(2), 59–70. https://doi.org/10.29313/jmtm.v17i2.4431
NCTM. (2000). Principle and Standards for School Mathematic.
Nisa, M. K., & Muis, T. (2016). Studi Tentang Daya Tangguh ( Resiliensi ) Anak di Panti Asuhan Sidoarjo A Study Of Children Resilience In Sidoarjo Orphanages. BK UNESA, 6(3), 40–44.
Nugraha, D. A. (2017). Penerapan pembelajaran berbasis masalah berbantuan program Geometer’s Sketchpad untuk meningkatkan kemampuan representasi multipel matematis siswa. Teori dan Riset Matematika, 1(2), 1-10.
Nugraha, D. A., & Somatanaya, A. A. G. Supratman.(2019). Improving students’ mathematical problem-solving ability through the application of problem-based learning by using Geometer’s Sketchpad. International Journal of Innovation, Creativity, and Change, 10(2), 130-139.
Nugraha, N., Kadarisma, G., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Bentuk Aljabar Pada Siswa Smp Kelas Vii. Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh, 1(2), 323–333. https://doi.org/10.29103/jpmm.v3i1.11177
Nurfitri, R. A., & Jusra, H. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Resiliensi Matematis dan Gender. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1943–1954. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i2.723
Purwanti, N. D., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis kesulitan belajar aljabar ditinjau dari motivasi belajar siswa. Jurnal Analisa, 6(2), 122–131. https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.8396
Rohana, R., Sari, E. F. P., & Nurfeti, S. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Materi Persamaan Linear Dua Variabel. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(2), 679. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i2.3365
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 33–44. https://doi.org/10.18592/jpm.v1i2.49
Safitri, W. D., Susanto, H. P., & Mulyadi, M. (2021). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Resiliensi Matematis Siswa. Jurnal Edumatic : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(01), 31–43. https://doi.org/10.21137/edumatic.v2i01.469
Sukaryo, A. F., & Marlina, R. (2023). Analisis Resiliensi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika di SMP Negeri 3 Cikarang Selatan. Prosiding Sesiomadika, 179–188. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/7671%0Ahttps://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/download/7671/3732
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika)
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanÂ
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
e-ISSN: 2581-2807 ; p-ISSN: 2460-8599
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Detail