(IbID) PENATAAN OBJEK WISATA JOJOGAN DI DESA CINTARATU KECAMATAN PARIGI KABUPATEN PANGANDARAN

Asep Yusup Hanapia, Aso Sukarso, Chandra Budhi

Abstract


Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat yang dilakukan kepada karangtaruna di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran merupakan bentuk tri dharma perguruan yang harus dilakukan oleh setiap dosen, dalam upaya memberikan sumbangan ilmu kepada masyarakat.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penataan objek wisata Jojogan di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, sehingga diharapkan ke depan objek wisata jojogan yang terdapat di Desa Cintaratu menjadi tujuan objek wisata unggulan di Kabupaten Pangandaran

Full Text:

PDF

References


Afia, Salma, Irma dan Susilowati, Indah, (2004), Analisis Permintaan Obyek Wisata Alam Curug Sewu Kabupaten Kendal dengan Pendekatan Travel Cost, Universitas Diponegoro, Semarang.

Budi M, Arifta dan Purbayu Budi Santosa. (2013). Analisis Permintaan Obyek Wisata Masjid Agung Semarang. Dipenogoro Journal of Economics, Vol 2 No.2/tahun 2013 Hal 1-15.

Cooper, C., J. Fletcher, A. Fyall, D. Gilbert and S. Wanhill (2008): Tourism: Principles and Practice. Essex: Pearson Education Limited.Fourth Edition.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, (2011), Pertumbuhan Kunjungan Wisatawan Ke Obyek Wisata Di Provinsi Jawa Barat Tahun 2006-2010, Bandung.

Garrod, Guy and Kenneth G. Willis, (1990), Economic Valuation of The Environment: Methods and Case Studies, Edward Elgar Publishing Limited, United Kingdom.

Ismayanti, (2010), Pengantar Pariwisata, PT. Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta.

Kesatuan Pemangku Hutan Bandung Utara, (2012), Jumlah Kunjungan Obyek Wisata Curug Cimahi 2009-2011, AEJ KPH Bandung Utara, Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.