Sekolah Pandemi Masyarakat

Supratman Supratman, Diar Veni Rahayu, Puji Lestari, Vepi Apiati

Abstract


COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis corona virus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. Virus ini menyebar terutama melalui tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, atau melalui tetesan air liur atau keluarnya cairan dari hidung. Untuk melindungi diri kita, sering-seringlah membersihkan tangan kita dengan gosok berbasis alcohol atau mencucinya dengan sabun dan air.

Full Text:

PDF

References


DRP, 2012. Daftar Referensi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Kosasih D, 2008. Pembelajaran berbasis lingkungan dan budaya lokal, Workshop Peningkatan Kualitas pembelajaran Sains, 30 Juli 2008, Garut.

Rosyidi, Z, 2012. Perseptif Budaya Lokal dalam Pembelajaran di Sekolah Tingkat Dasar, Jurnal PGMI Madrasatuna, Vol. 3(2), h. 255-269.

Sutratman, 2009. Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Melalui Strategi Belajar PQ4R, Pedagogik, Vol. 5/2.

Supratman, 2009. Analisis Hasil Belajar Matematika Model Mengajar Advencer Organizer Ditinjau Dari Ketrercapaian Tujuan Pembelajaran Khusus, Pedagogik, Vol. 6/1.

Supratman, 2010. Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Komputer Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa, Logika, Vol. 3/1.

Supratman AM, 2013. Piaget’s Theory in the Develoment of Creative Thinking, Journal of The Korean Society of Mathematical Education series D, Research in Mathematical Education, Vol. 17/4.

Suja, I W., Sudria, I B. N., dan Anggreni, N. K., 2009. Eksplorasi dan Integrasi Konsep-konsep Sains Kimia Asli ke dalam Pembelajaran Sains SMP, Jurnal IKA. Vol.7(1), h. 45 – 56.

Suardana, I. N, dan Retug, N, 2013. Pelatihan Pembuatan Perangkat Pembelajran Berbasis Budaya bali bagi guru-guru Sains SMP di kecamatan Buleleng, Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Widya Laksana, h. 10 -20.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.