PENERAPAN METODE USER CENTERED DESAIN PADA PERANCANGAN INTERFACE APLIKASI PEMESANAN DAN PEMBAYARAN TIKET BIOSKOP BERBASIS MOBILE

Yasmin Indah Hasari, Andika Febriansyah, Zulfi Septia Anzana

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai prototype penerapan User Centered Design dalam pengembangan User Interface Design dan User Experience pada aplikasi android Cinema Ticket. Dalam pengembangan aplikasi android perancangan User Interface (UI) dan User Experience (UX) merupakan tahapan awal yang sangat penting dalam penggunaan aplikasi. UI/UX ini akan memberikan pengalaman pengguna dalam menggunakan serta berinteraksi pada aplikasi android ini. Dalam artikel ini menjelaskan bagaimana UI/UX dirancang pada Cinema Ticket menggunakan pendekatan User Centered Design (UCD). Di UCD ada 4 (empat) tahapan dalam pendekatan UI/UX yaitu analisis, desain, evaluasi, dan implementasi. User atau pengguna akan dilibatkan dalam melakukan evaluasi desain yang dibuat, sehingga desain yang dibentuk akan dapat diperbaiki guna kenyamanan user atau pengguna aplikasi android.


Full Text:

PDF (48-54)


DOI: https://doi.org/10.37058/jssainstek.v8i2.6254

Refbacks

  • There are currently no refbacks.