Analisis Kemampuan Penalaran Analogi Matematis Peserta Didik Berdasarkan Gender Perempuan
Full Text:
PDFReferences
Akbar, G. A. M., Anisa Nur Diniyah, Akbar, P., Nurjaman, A., & Bernard, M. (2018). Analisis Kemampuan Kemampuan Penalaran Dan Self Confidence Siswa Sma Dalam Materi Peluang. Journal On Education, 1, 14–21.
Ardani, R. A., & Ningtiyas, F. A. (2017). Peran Berpikir Analogi dalam Memecahkan Masalah Matematika. Knpmp Ii, 416–425.
Azmi, M. P. (2019). Analisis pengembangan tes kemampuan analogi matematis pada materi segi empat. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 099. https://doi.org/10.24014/juring.v2i2.7490
Ervita, 2020. Memahami Gender Dan Kekerasan Terhadap Perempuan. Yogyakarta: Rifka Annisa Women's Crisis Center.
Markopoulos, P., dan Bekker, M., (2003). On the assessment of usability testing methods for children, interacting with computers: the Interdisciplinary Journal of Human Computer Interaction, 15, 227-243. Retrieved from: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0953543803000092
Nazariah, Marwan, & Zainal, A. (2017). Intuisi siswa SMK dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari kemampuan matematika dan perbedaan gender. Jurnal Didaktik Matematika, 4(1), 35-52.
NCTM. (2000). Illuminating NCTM’s Principles and Standards for School Mathematics. School Science and Mathematics, 101(6), 35–42. https://doi.org/10.1111/j.1949-8594.2001.tb17960.x
Ningrum, R. K., & Rosyidi, A. H. (2013). Profil penalaran permasalahan analogi siswa sekolah menengah pertama ditinjuau dari perbedaan gender. MATHEdunesa, 2(2004), 1–8.
Nursyamsiah, G., Savitri, S., Yuspriyati, D. N., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis kesulitan siswa SMP kelas VIII dalam menyelesaikan soal materi bangun ruang sisi datar. Maju, 7(1), 98–102.
Özerem, A. (2012). Misconceptions In Geometry And Suggested Solutions For Seventh Grade Students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 55, 720–729. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.09.557 Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi (Mixed Methods) (Sutopo). Bandung: Alvabeta.
Untarti, R., & Subekti, F. E. (2016). Kemampuan komunikasi matematis mahasiswa ditinjau dari gender pada mata kuliah telaah kurikulum SMP. 5(2), 139–150.
Wardhani, D. A. P., Subanji, & Qohar, A. (2016). Penalaran Analogi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Luas Dan Keliling Segitiga Dan Segiempat. Jurnal Pendidikan-Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(9), 1764–1773. https://doi.org/10.17977/jp.v1i9.6771
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail