Analisis Proses Literasi Matematis Peserta Didik Menurut Tingkatan Resiliensi Matematis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y., Mulyati, T., & Yunnansyah, H. (2018). Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, Menulis. Jakarta: Bumi Aksara.
Amaliatunnisa, N., & Hidayati, N. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Peserta didik pada Materi Segitiga dan Segimepat”. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika) 2021, 258-267.
Ansori, A., & Hindriyanto, Y. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Resiliensi Matematis Peserta didik. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika (JKPM), 5(2), 253-262.
Athiyah, F., Umah, U., & Syafrudin, T. (2020). Pengaruh Mathematical Resilience Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta didik. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika (JKPM), 5(2), 223-234.
Azzahra, F., Sujatmiko, P., & Kuswardi, Y. (2019). Literasi Matematika Mahapeserta didik Calon Guru Program Studi Pendidikan Matematika UNS Tahun Ajaran 2018/2019 Ditinjau dari Disposisi Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM), 3(1), 501- 514.
Hasanah, M., & Hakim, D. L. (2022). Kemampuan Literasi Matematis Pada Soal Matematika PISA Konten Quantity dan Konten Change and Relationship. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 5(2), 157-166.
Hendriana, H., Rohaeti, E.E., & Sumarno, E. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Peserta didik. Bandung: Refika Aditama.
Kurniawati, I., & Kurniasari, I. (2019). Literasi Matematika Peserta didik dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Space and Shape Ditinjau dari Kecerdasan Majemuk. MATHEdunesa, 8(2), 441-448.
Moleong, L. J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Nisa, M. K., & Muis, T. (2016). Studi tentang daya tangguh (resiliensi) Anak di Panti Asuhan Sidoarjo. Jurnal Mahapeserta didik Bimbingan Konseling, 6(3), 40-44.
OECD. (2019). “PISA 2018 Mathematics Framwork”, in PISA 2018 Assesment and Analytical Framework: Mathematics. Paris: OECD publisher.
Prabawati, M. N. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematik Mahapeserta didik Calon Guru Matematika. Musharafa, 7(1): 113-120.
Rahmatiya, R., & Miatun, Asih. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Resiliensi Matematis Peserta didik SMP. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 187-202.
Sari, R. A., & Untari, R. (2021). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Resiliensi Matematis. Mandalika Mathematics and Education Journal, 3(1), 30-39.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta,cv.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail