Konsep Matematis pada Proses Pembuatan Layang-layang Sendaren
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alexander, D. C., & Koberlein, G. M. (2015). Elementary geometri for college students.pdf.
Bishop, A. (2014). The Relationship Between Mathematics Education and Culture. December.
Hardiarti, S. (2017). Etnomatematika: Aplikasi Bangun Datar Segiempat Pada Candi Muaro Jambi. Aksioma, 8(2), 99. https://doi.org/10.26877/aks.v8i2.1707
Kehi, Y. J., M, Z., & Waluya, S. B. (2019). Kontribusi Etnomatematika Sebagai Masalah Kontekstual dalam Mengembangkan Literasi Matematika. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 190–196.
Kementrian Pendidikan Kebudayaan. (2018). Buku Guru Matematika SMP/MTS Kelas IX (rev ed). Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Kholil, M., & Apriyono, F. (2018). Identifikasi Konsep Matematika Dalam Permainan Tradisional Di Kampung Belajar Tanoker Ledokombo Jember . Indonesian Journal of Islamic Teaching, 1(1), 62–75.
Kuswidi, I., Lestari, D. F., Arfinanti, N., & Azka, R. (2021). EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA PADA PERMAINAN TRADISIONAL LAYANGAN ( PEMAHAMAN MATERI BANGUN DATAR LAYANG-LAYANG DAN. 3(2), 129–137.
Meilantifa, Soewardini, H. M. D., Budiarto, M. T., & Manoy, J. T. (2018). Geometri Dasar.pdf. Bahasa dan Sastra Arab.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Muhtadi, D., Sukirwan, Warsito, & Prahmana, R. C. I. (2017). Sundanese ethnomathematics: Mathematical activities in estimating, measuring, and making patterns. Journal on Mathematics Education, 8(2), 185–198. https://doi.org/10.22342/jme.8.2.4055.185-198
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Toybah, Hawa, S., & M, V. A. S. (2020). Geometri dan Pengukuran Berbasis Pendekatan Saintifik (p. 199).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail