Analisis Kemampuan Berpikir Intuitif Peserta Didik Ditinjau Dari Kecerdasan Logis Matematis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmal, M. (2020). Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMPN 30 Makassar. ELIPS: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 30–36. https://doi.org/10.47650/elips.v1i1.122
Dwi C, B., Amelia, A., Hasanah, U., Rahman, H., & Mahesha Putra, A. (2020). Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 28–37. https://doi.org/10.33487/mgr.v1i2.559
Fahtur, S. (2017). Pengembangan Instrumen dan Analisis Kemampuan Berpikir Intuitif Matematis. 166.
Husna, A., Hanggara, Y., & Agustyaningrum, N. (2020). Proses Berpikir Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ekonomi ditinjau daei Kecerdasan Logis Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 1283–1292. https://doi.org/https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.3124
Mukarromah, L. (2019). Kecerdasan Logis Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Melalui Problem Posing Pada Materi Himpunan Kelas VII Mts Nurul Huda Mojokerto. Jp3, 14(8), 16–22.
Mulyaningsih, S., Marlina, R., & Effendi, K. N. S. (2020). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 99. https://doi.org/10.30998/jkpm.v6i1.7960
Permatasari, Diah, & Kusuma, A. badu. (2019). Karakteristik Berpikir Intuitif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Prosiding : Konferensi Nasional Matematika Dan IPA Universitas PGRI Banyuwangi, 5(1).
Prameswari, D. A., & Muniri, M. (2023). Karakteristik Berpikir Intuitif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Lattice Journal : Journal of Mathematics Education and Applied, 3(1), 79–91. https://doi.org/10.30983/lattice.v3i1.6554
Sa’o, S. (2020). Intuisi Sebagai Salah Satu Solusi Meraih Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (JUMADIKA), 2(1), 28–33. https://doi.org/10.30598/jumadikavol2iss1year2020page28-33
Setiyanawati, A. R. (2023). Analisis Berpikir Intuitif Matematis Ditinjau dari Self Efficacy.
Utomo, D. P., Amaliyah, T. Z., Darmayanti, R., Usmiyatun, U., & Choirudin, C. (2023). Students’ Intuitive Thinking Process in Solving Geometry Tasks from the Van Hiele Level. JTAM (Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika), 7(1), 139–149. https://doi.org/10.31764/jtam.v7i1.11528
Widya Rahayu, S., & Junarto, T. (2019). Identifikasi Kecerdasan Logis Matematis Siswa Kelas IX SMPN 12 Kota Tarakan. Jurnal Borneo Saintek, 2(1), 56–60.
https://doi.org/10.35334/borneo_saintek.v2i1.635
Winarti, A. (2021). Belajar Cerdas Kimia berbasis Multiple Intellgences. Malang:Instrans Publishing.
Yusuf, A. A., Bito, N., Nurwan, N., & Zakaria, P. (2022). Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras. Jambura Journal of Mathematics Education, 3(1), 10–17. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.11028
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail