Pengembangan Bahan Ajar pada Materi Aritmatika Sosial Berbasis Smart Apps Creator Berbantuan Kahoot untuk Mengeksplor Kemampuan Representasi Matematis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. I., Ansori, H., & Hidayanto, T. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Smart Apps Creator Pada Materi Bentuk Aljabar. JURMADIKTA (Jurnal Mahasiswa Pendidikan Matematika), 3(2), 1–10. https://doi.org/10.20527/jurmadikta.v3i2.1407
Anggraini, A., & Andriani, L. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Eksploratif Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Berdasarkan Kepercayaan Diri Siswa SMP. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(3), 219. https://doi.org/10.24014/juring.v2i3.7807
Beka, Y. A., Wewe, M., & Rawa, N. R. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Modul Setting Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Aritmatika Sosial. JCP (Jurnal Citra Pendidikan), 1(4).
Budyastomo, A. W. (2020). Gim Edukasional Untuk Pengenalan Tata Surya Educational Game For Basic Knowledge Of Solar System. Jurnal Imliah Sistem Informasi, 10(2), 55–66.
Daulay, N. M., & Nurjannah. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran KPK dan FPB Di SD. Cybernetics: Journal Educational Research and Sosial Studies, 4(Januari), 72–79.
Faqih, M. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android. KONFIKS, Jurnal Bahasa, Sastra & Pengajaran, 7(2), 27–34. https://doi.org/10.26618/konfiks.v7i2.4556
Fatihah, T. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Materi Aritmatika Sosial Pada Siswa Kelas VII-8 SMPN 3 Mataram Melalui Pendekatan Kontekstual Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pengabdian Mandiri, 1(9), 1797–1808.
Fitryanisa, & Azimah, S. M. (2019). Media Pembelajaran Kahoot Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Prosiding Nasional Semasba, 3, 19.
Gumelar, A., Sitompul, S. S., & Hamdani, H. (2022). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbantuan Flip PDF Professional Pada Materi Tekanan Hidrostatis. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3b), 1412–1417. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i3b.709
Irwan, I., Luthfi, Z. F., & Waldi, A. (2019). Efektifitas Penggunaan Kahoot! untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 8(1), 95–104. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v8i1.1866
Lee, W. W., & Owens, D. L. (2004). Multimedia-Based Instructional Design. Pfeiffer.
Mardiana, M., Isa, Y., & Ningsih, S. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif pada Mata Kuliah Filsafat Pendidikan. JKTP (Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan), 3(2), 138–148. https://doi.org/10.17977/um038v3i22020p138
Nuraeni, I., Ratnaningsih, N., & Madawistama, S. T. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Melalui Aplikasi Ispring untuk Mengeksplor Kemampuan Representasi Matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(01), 1008–1024
Putri, R. S. P., Munandar, D. R., & Zulkarnaen, R. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas XI MIPA dalam Menyelesaikan Masalah Matematis di SMAN 1 Setu Bekasi. SOULMATH: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 9(1), 25–46. https://doi.org/10.25139/smj.v9i1.3337
Saputra, W. R., Raharjo, R., & Hadjar, I. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Smarts Apps Creator (SAC) pada Materi Haji dan Umrah. JIMPIAN: Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pendidikan, 3(2), 89–100. https://doi.org/10.30872/jimpian.v3i2.2272
Seftiani, I. (2019). Alat Evaluasi Pembelajaran Interaktif Kahoot pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4 . 0. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), 1(1), 284–291.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suhartati, O. (2021). Flipped Classroom Learning Based on Android Smart Apps Creator (SAC) in Elementary Schools. Journal of Physics: Conference Series, 1823(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1823/1/012070
Sutrisno, S., Sudargo, S., & Titi, R. A. (2019). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMK Kimia Industri Theresiana Semarang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v4i1.3626
Wahyuningtyas, D., & Okimustava, O. (2023). Media Pembelajaran Berbasis Android Guna Penunjang Belajar Siswa Di Era Society 5.0. SEMNAS RISTEK (Seminar Nasional Riset Dan Inovasi Teknologi), 7(1), 750–755. https://doi.org/10.30998/semnasristek.v7i1.6410
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail