Pengaruh Intensitas Belajar, Kemandirian Belajar, Pemanfaatan Internet, Pendapatan OrangTua, dan Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Adabiah Padang
Abstract
Abstarct
This study aims to determine the effect of learning intensity, learning independence, internet use, parental income, and extracurricular, on the learning achievement of grade VIII students of SMP Adabiah Padang. (1) there is a significant effect between the use of learning intensity partially on learning achievement with a coefficient value of 0,504. (2) there is a significant influence between learning independence partially on learning achievement with a coefficient value of 0,222. (3) there is a significant influence between the use of learning partially on learning achievement with a coefficient value of 0,286. (4) there is a significant influence between parental income partially on learning achievement with a coefficient value of 0,504 (5) there is a significant influence between extracurricular activities partially on learning achievement with a coefficient value of 0,120. (6) simultaneously, the use of learning, internet use, parental income, and extracurricular activities. Where obtained the value Fnine 66,232 >Ftable 2,35.
Â
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh intensitas belajar, kemandirian belajar, pemanfaatan internet, pendapatan orangtua, dan kegiatan ekstrakurikuler, terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Adabiah Padang. (1) terdapat pengaruh signifikan antara intensitas belajar secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,504. (2) terdapat pengaruh signifikan antara kemandirian belajar secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,222 (3) terdapat pengaruh signifikan antara  pemanfaatan belajar secara parsial  terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,286. (4)  terdapat  pengaruh  signifikan antara pendapatan orangtua secara parsial terhadap prestasi belajar dengan  nilai  koefisien 0,504. (5) terdapat  pengaruh  signifikan antara kegiatan ekstrakurikuler secara parsial terhadap prestasi belajar dengan  nilai  koefisien  0, 0,120. (6) secara simultan, penggunaan intensitas belajar, kemandirian belajar, pemanfaatan internet, pendapatan orangtua, dan kegiatan ekstrakurikuler. Dimana diperoleh nilai Fhitung 66,232 > Ftabel 2,35.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37058/prospek.v2i2.2858
Refbacks
- There are currently no refbacks.