PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL APTITUDE TRETMENT INTERACTION (ATI) DENGAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR). (Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 1 Cikoneng)

Andra Rahmawadi, Eva Mulyani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik yang lebih baik yang menggunakan model Aptitude Treatment Interaction (ATI) dengan model Auditory Intellectually Repetition (AIR). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Cikoneng, sedangkan sampel penelitian sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak kelas. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil, analisis data menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model ATI lebih baik daripada yang menggunakan model AIR.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.