DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics adalah jurnal peer-review ber-ISSN 2685-7723 yang terbit dua kali setahun (Juni dan Desember) oleh Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi dan bekerja sama dengan Himpunan Fisika Indonesia/Physics Society of Indonesia. Digital Object Identifier (DOI) yang diterbitkan oleh Crossref adalah http://dx.doi.org/10.37058/diffraction.
Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi nomor 0041/E5.3/HM.01.00/2023 tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2022, Jurnal ini terakreditasi SINTA Peringkat 4.
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Appplied Physics adalah forum ilmiah untuk menyampaikan kemajuan ilmiah di fisika pendidikan dan fisika terapan, meliputi:
- Pembelajaran fisika
- Penilaian pendidikan fisika
- Pengembangan media dan bahan ajar fisika
- Fisika terapan
____________________________________________________
INFORMASI JURNAL
- Nama Jurnal: DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
- Inisial: Diffraction
- Singkatan: Diff.: J. Phy. Ed. App. Phy.
- ISSN (online): 2685-7723
- OAI: http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/Diffraction/oai
- DOI: http://dx.doi.org/10.37058/diffraction
- Editor in Chief: Dr. Rahmat Rizal, M.Pd.
- Frekuensi Terbitan: dua kali setahun (Juni dan Desember)
- Penerbit: Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi berkolaborasi dengan Himpunan Fisika Indonesia
____________________________________________________
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics telah terindeks
Vol 5, No 2 (2023)
Table of Contents
Article
Pengembangan E-Modul Flipbook Hukum Hukum Newton Berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.6751
| Abstract views : 82 times |
PDF views : 55 times
Ima Puspita Rukmi, Tsania Nur Diyana
|
62-72
|
Penerapan Model PSP (Problem Solving Based Prezi) untuk Meningkatkan Critical Thinking Skills Siswa
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.7446
| Abstract views : 24 times |
PDF views : 15 times
Nenden Sri Rahayu
|
73-79
|
Pengembangan Media Macromedia Flash Berbasisi Model Kontekstual Pada Pembelajaran Fisika di SMA Negeri 1 Bukit Sundi
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.8614
| Abstract views : 18 times |
PDF views : 18 times
Indah Sepriyanti, Husna Husna, Iing Rika Yanti
|
80-90
|
Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Menggunakan Pendekatan Diferensiasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.8496
| Abstract views : 76 times |
PDF views : 63 times
Gina Gusliana
|
91-100
|
Rancangan Pengembangan Instrumen Keterampilan Proses Sains Berbasis Pilihan Ganda pada Materi Momentum dan Impuls
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.8767
| Abstract views : 36 times |
PDF views : 15 times
Siska Dewi Aryani, Achmad Samsudin, Hera Novia
|
101-108
|
Analisis Pendidikan Nilai pada Konsep Gaya dan Hukum Newton
DOI : 10.37058/diffraction.v5i2.10027
| Abstract views : 64 times |
PDF views : 131 times
Rahmat Rizal, Irwan Muhammad Ridwan
|
109-117
|