DAMPAK KONFLIK PERAN DAN INTERPERSONAL STRESS TERHADAP KINERJA KARYAWAN NON MANAJER DI BANK BJB SYARIAH CABANG TASIKMALAYA

Dodo Suhada, Gusti Tia Ardiani, Indi Ramadhani

Abstract


ABSTRACT

This research aims to determine and analyze influence of role conflict and interpersonal stress on employee performance at the BJB Syariah Bank Tasikmalaya Branch. The research method used is survey method, data obtained directly through a questionnaire to 30 respondents taken from non manager employee at the BJB Syariah Bank Tasikmalaya Branch.The sample technique is census and the analytical tool used path analysis. Simultaneously the role conflict and interpersonal stress have a significant influence on the performance of the BJB Syariah Bank Tasikmalaya Branch employees.

Keywords: role conflict; interpersonal stress; employee performance.

 

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konflik peran dan interpersonal stress terhadap kinerja karyawan non manajer di Bank BJB Syariah Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, data diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 30 responden yang diambil dari karyawan non manajer di Bank BJB Syariah cabang Tasikmalaya. Penarikan sampel menggunakan sensus dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Secara simultan konflik peran dan interpersonal stress berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan non manajer Bank BJB Syariah Cabang Tasikmalaya.

Kata Kunci: konflik peran; interpersonal stress; kinerja karyawan.

Keywords


konflik peran; interpersonal stress; kinerja karyawan; role conflict; employee performance.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37058/banku.v2i1.2774

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan



BanKu:Jurnal Perbankan dan Keuangan
Jurusan Perbankan dan Keuangan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya
Kode Pos 46115 Telepon: (0265) 323534

 

Creative Commons License
BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan by Program Studi Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://http://jurnal.unsil.ac.id/banku

BanKu Stats