PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTION LEARNING BY ANALOGY CRITICAL LOGICAL THINKING PADA PROSES MENYIMAK MAHASISWA KELAS D PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Facione, PA. 2010. Critical Thinking: What It Is and Why It Counts. Insight Assesment. 1-24.
Fathurohman, A. (2014). Analogi dalam pengajaran fisika. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 1(1), 74-77.
Filsaime, DK. 2008. Menguak Rahasia Berpikir Kritis & Kreatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Jejen Mustafah. 2016. Tips Menulis Karya Ilmiah: Makalah, Penelitian, Skripsi, Tesis Dan Disertasi. Jakarta: Kencana.
Koentjaraningrat. (1981). Metode-Metode Penelitian Masyarakat. Jakarta: Gramedia.
Mirdad, J. 2020. Model-model pembelajaran (empat rumpun model pembelajaran). Jurnal sakinah, 2(1), 14-23.
Nurjamal, Daeng, dkk. 2011. Terampil Berbahasa Menyusun Karya Tulis Akademik, Memandu Acara (MC-Moderator), dan Menulis Surat. Bandung: Alfabeta.
Pupuh Faturrohman & Sobry M. S. (2010). Strategi Belajar Mengajar melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami, Bandung: Refika Aditama.
Riani, I. F, Sulaiman, S., & Mislinawati, M. (2017). Kendala Guru Dalammenerapkan Model Pembelajaran pada Pembelajaran Tematik Berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri 2 Kota Banda Acehkendala Guru Dalammenerapkan Model Pembelajaran pada Pembelajaran Tematik Berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri 2 Kota Banda Aceh. Elementary Education Research, 2(2).
Sudarti, D. O. (2019). Kajian teori behavioristik stimulus dan respon dalam meningkatkan minat belajar siswa. Jurnal Tarbawi, 16(2).
DOI: https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v10i1.10984
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
©2015 JURNAL SILIWANGI: Seri Pendidikan
Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License