| ISSN: 2614-5790 (Online) ISSN: 2476-9312 (Print) Jurnal Siliwangi: Seri Pendidikan adalah jurnal penelitian akademik yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Mei dan November oleh LP2M-PMP Universitas Siliwangi. Jurnal ini menyediakan platform yang menyambut dan mengakui makalah penelitian empiris tentang pendidikan yang ditulis oleh peneliti, akademisi, profesional, dan praktisi dari seluruh dunia. Ruang lingkup jurnal ini di antaranya meliputi: 
 | Â |  | 
Vol 10, No 2 (2024): JURNAL SILIWANGI SERI PENDIDIKAN
Table of Contents
Articles
| 
										ANALISIS NILAI-NILAI KARAKTER DALAM BUDAYA SEKOLAH DI SD NEGERI 2 WINDUSENGKAHAN
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.11545
                                  |  Abstract views : 202 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 67 times 
												Aida Fitria Salima									 | 
			1-4
		 | 
| 
										PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.11519
                                  |  Abstract views : 239 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 88 times 
												Ika Dwi Septia									 | 
			5-12
		 | 
| 
										MODALITAS DALAM PIDATO PRESIDEN JOKO WIDODO "INDONESIA KONSISTEN DENGAN POLITIK BEBAS AKTIF"  LINGUISTIK FUNGSIONAL SISTEMATIK
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.11869
                                  |  Abstract views : 198 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 93 times 
												Wahyu Tirto Aji									 | 
			13-17
		 | 
| 
										META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.11953
                                  |  Abstract views : 176 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 65 times 
												Dede Rismi									 | 
			18-21
		 | 
| 
										PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI QUASI EKSPERIMEN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI CIJOHO TAHUN AJARAN 2024/2025)
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.12776
                                  |  Abstract views : 280 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 124 times 
												widi Viergiawati									 | 
			22-29
		 | 
| 
										Penggunaan Metode Show and Tell Terhadap Peningkatan Keterampilan Menyimak Siswa SD Kelas IV (Studi Quasi Eksperimen di SD Negeri 2 Purwawinangun Pada Muatan Bahasa Indonesia)
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.12829
                                  |  Abstract views : 172 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 73 times 
												deva aulianisa									 | 
			30-33
		 | 
| 
										PENERAPAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING BERBANTUAN PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI RANGKAIAN LISTRIK KELAS V SDMUHAMMAIYAH MERTOSANAN
				                                  DOI : 10.37058/jspendidikan.v10i2.12831
                                  |  Abstract views : 179 times |  PDF (Bahasa Indonesia) views : 100 times 
												sriana chelfira endhiany									 | 
			34-41
		 | 
 



 
 





