KONTRIBUSI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN TEKNIK SQ4R TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS(Penelitian Kuasi Eksperimen di Program Studi Pendidikan Matematika Angkatan 2013-2014)
Abstract
Full Text:
PDF 21-31References
Dahar, R.W (1996). Teori-Teori Belajar. Erlangga.Jakarta.
Ennis, R.H. (1996). Critical Thinking. Prentice-Hall, Inc. New Jersey.
Glazer, E. (2004). Technologi Enhnced Learning Environments that are Conductive to Critical Thinking in Mathematics: Implication for Research about Critical Thinking on the World Wide Web. [online]. Tersedia: http://www.http:lonsat. texas.net/-mseifert/crit2.html. [22 Agustus 2005]
Hidayat, E. (2009). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematik dan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama dengan Menggunakan Pendekatan Matematika Realistik. Tesis. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Mulyani, M. (2008). Pengaruh penggunaan Pembelajaran kontekstual Melalui Teknik SQ4R Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik. Tesis. Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Muslich, Masnur. (2007). KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Bumi Aksara. Jakarta.
Prabawati, M.N. (2011). Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Kontekstual dengan teknik SQ3R Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Berpikir kritis Matematis Mahasiswa SMA. Tesis.Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Sudrajat. (2001). Penerapan SQ3R Pada Pembelajaran Tindak Lanjut untuk Peningkatan Kemampuan Komunikasi dalam Matematika Mahasiswa SMU.Tesis UPI. Bandung: Tidak dipublikasikan.
Suherman, Et al. (2001). Common Textbook Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. JICA. Bandung.
Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematika Mahasiswa SMA dikaitkan dengan Kemampuan penalaran Logik Mahasiswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar Mengajar. Disertasi Doktor pada FPS IKIP Bandung: Tidak diterbitkan.
Wahyudin. (2007). Cara-cara Pemecahan Materi Matematika. Makalah pada Seminar Pendidikan Matematika HIMAPTIKA UNSIL. Tasikmalaya.
DOI: https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v1i1.14
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2015 JURNAL SILIWANGI: Seri Pendidikan
Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jspendidikan@unsil.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License