PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI SE KOTA TASIKMALAYA

Endang Surahman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan populasinya adalah seluruh SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya yang telah melaksanakan Kurikulum 2013. Adapun instrumen yang digunakan adalah berupa angket yang diberikan kepada guru dan siswa untuk memperoleh data yang berupa keterangan mengenai pelaksanaan Kurikulum 2013. Berdasarkan analisis data yang terkumpul diperoleh simpulan bahwa Pelaksanaan Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya belum sesuai sebagaimana yang diharapkan.

Full Text:

PDF 32-40

References


Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 2003, Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Sekretaris Negara Republik Indonesia (Penjelasan dalam Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301), pp. 3-4

Nasution, S., 2006, Azas-azas Kurikulum, Bandung: Jemmars, p. 5

Sujana, Nana, 2005, Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum di Sekolah, Jakarta: Sinar Baru Algensindo, p. 5

Sujana, Nana, 2006, Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum di Sekolah, Jakarta: Sinar Baru Algensindo, p. 5

Sukmadinata, Nana Syaodih, 2005, Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, p. 5

Tim Pengembang, 2012, Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013, Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. p. 71.




DOI: https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v1i1.15

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





©2015 JURNAL SILIWANGI: Seri Pendidikan
Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jspendidikan@unsil.ac.id


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License