DESAIN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK (BLENDED LEARNING)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aleksander, A., Tomazevic, N., Kerzic, D., Umek, L., 2017. Dampak demografis faktor pada aspek-aspek terpilih dari e-learning di pendidikan tinggi. Int. J. Inf. Belajar. Technol. 34 (2), 114 - 121. Diperoleh dari: Algahtani, AF, 2011. Mengevaluasi Efektivitas Pengalaman E-Learning di Beberapa Universitas di Arab Saudi dari Siswa Laki-laki ' Persepsi. Disertasi doktoral. Universitas Durham .
Al-Hariri, M., Al-Hattami, A., 2017. Dampak siswa ' penggunaan teknologi pada mereka prestasi belajar dalam kursus fisiologi di Universitas Dammam. J. Taibah Univ. Med. Sci. 12 (1), 82 - 85.
Al-Hasan, I., 2013. Efektivitas menggunakan blended learning pada akademik prestasi dalam kursus biologi di antara siswa kelas dua di sekolah menengah swasta di Um Aldurman dan tren mereka ke arah itu. Psikol. Educ. Res. J. (36), 59 - 85 .
Ali, A., 2012. Efektivitas Program Berbasis Blended Learning dalam Pembangunan Prestasi dan Pemikiran Inovatif dalam Matematika untuk Siswa Kelas Tujuh dari Pendidikan Dasar di Republik Yaman. Diterima dari: http: //srv3.e ulc.edu.eg/eulc_v5/libraries/start.aspx .
Allan, J., Lawless, N., 2005. Belajar melalui kolaborasi online oleh staf UKM. Educ. Melatih. 47 (8 - 9), 653 – 664.
Almasaeid, T., 2014. Pengaruh penggunaan strategi blended learning terhadap prestasi dan sikap dalam mengajar sains di antara 9 th siswa kelas. Eur. Sci. J. 10 (31), 1857 - 7881. November .
Alsabawy, AY, Cater-Steel, A., Soar, J., 2016. Faktor penentu yang dirasakan kegunaan dari e- sistem pembelajaran. Komputasi. Bersenandung. Behav. 64, 843 - 858 .
Al-Qahtani, A., 2015. Pengaruh tradisional, campuran, e-learning pada siswa ' sikap dalam tentu saja tentang budaya Islam. Dalam: Konferensi Internasional tentang Pendidikan dan Ilmu Sosial, 2-4 Februari, Turki .
Alsalhi, N.R, Moh. E.E.,Al-Qatawneh, S.S. 2019. Efek dari blended learning pada prestasi siswa kelas sembilan dalam sains dan sikap mereka terhadap penggunaannya. Sekolah Tinggi Ilmu Humaniora dan Sains, Universitas Ajman, Ajman, Uni Emirat Arab. Heliyon 5 (2019) e02424
Ardhana, W. 2001. Reformasi Pembelajaran Menghadapi Abad Pengetahuan. Makalah disampaikan dalam kuliah perdana program S2 Teknologi Pembelajaran, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Gresik, 19 Mei.
Beringer, J. 2007. Application of Problem Based Learning through Research Investigation Journal of Geography in Higherv Education, 31(3): 445-457.
Ertmer, P.A. & Newby, T.J. 2013. Behabiorrism, Cognitivism, Constructivism Comparing Critical Features From an Instructional Design Perspective. Performance Improvement Quarterly, 26(2): 43-71.
Fisher, T. The into Practice: WebQuests in Geography. Geographical Association, Professional Development for Geography Teachers.
Hernowo. 2007. Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar yang Menyenangkan. Jakarta: MLC.
Khafid Syaiful. 2019. Pengembangan Desain Pembelajaran Geografi dengan Pendekatan Konstruktivistik Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Volume 5, Number 1, Juni 2019
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 GEOSEE