PENGARUH POSITIF BRAND IMAGE TERHADAP BRAND TRUST (BRAND, COMPANY, CONSUMER BRAND) PELANGGAN TELKOM SPEEDY

Alfin NF Mufreni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh positif brand image kepada brand trust pelanggan Telkom speedy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekriptif dan korelasional, sedangkan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Objek penelitian ini adalah Telkom speedy dengan teknik penarikan adalah accidental sampling, dimana survey dilakukan kepada pelanggan Telkom speedy paket family di kota tasikmalaya. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik SEM dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian membuktikan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap brand trust.

Keywords


brand image; brand trust; brand characteristics; company characteristic; consumer brand

References


Assael. (1992). Manajemen Bisnis Total, Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Durianto, (2001), Manajemen Strategi, Jilid I Edisi Pertama, Yogyakarta: BPFE

HermawanKartajaya (2004), Positioning, Brand, dan Diferensiasi, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Husein Umar, (2002). Metode Riset Bisnis, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama Elit, Ireland

Hoskisson, (1996). Strategic Management: Addison-Wesley Publishing Company, Reading, Massachusetts.

Cellers. Jhon M. (1993). Intructional Design Therories and Models: An Overvieu of Their current Status. ed. Charles M. Re-Geluth. London: Lowrence.

Cotler. 1997, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi Kesembilan, Jilid Satu, Edisi Bahasa Indonesia, Alih Bahasa : Hendra Teguh. Dan Rony A Rusli, Jakarta : Penerbit PT. Prehallindo

Kotlder, (1999). Manajemen Pemasaran, Jilid II, Jakarta: PT. Prebalindo

Kotler. (2002), Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Milenium, Jakarta:

Simamora, (2002), Unsur-unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Bandung: Mandar Maju

Sitepu, (1994), Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES

Sugiyono, (2006). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Kesepuluh, Bandung: Penerbit Alfabeta

Suharsimi Arikunto, (1997), Prosedur Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta




DOI: https://doi.org/10.37058/jem.v2i1.311

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Ekonomi Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Manajemen by Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jem.