PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN ISPRING SUITE 11 UNTUK MELATIH KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PADA MATERI OPERASI BILANGAN PECAHAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiani, K. D. A. (2023). Penerapan Model Probem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 Pada Pembelajaran Matematika …. Proceeding Umsurabaya, 374–380. https://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pro/article/download/19754/6750
Afriansyah, E. A., & Turmudi, T. (2022). Prospective teachers’ thinking through realistic mathematics education based emergent modeling in fractions. Jurnal Elemen, 8(2), 605–618. https://doi.org/10.29408/jel.v8i2.5712
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran Efektif. https://www.google.co.id/books/edition/Media_Pembelajaran_Efektif/pBgJEAAAQBAJ?hl=en&gbpv=1&dq=video+pembelajaran&pg=PA166&printsec=frontcover
Firdha, N., & Zulyusri, Z. (2022). Penggunaan iSpring Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 101–106. https://doi.org/10.33369/diklabio.6.1.101-106
Gayatri, I. A., & Agustika, N. S. (2022). Pengembangan Media Audio Visual Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Dengan Pendekatan Kontekstual Siswa Kelas IV SD. Al-Irsyad, 105(2), 79. https://core.ac.uk/download/pdf/322599509.pdf
Luritawaty, I. P., Herman, T., & Prabawanto, S. (2022). Analisis Cara Berpikir Kritis Mahasiswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 191–202. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.1536
Nugraha, D. A. (2017). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Program Geometer’S Sketchpad Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Multipel Matematis Siswa. Teorema, 1(2), 1. https://doi.org/10.25157/.v1i2.545
Prasetya, A., Rohana, R., & Fuadiah, N. F. (2023). LKPD Materi Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran Berbantuan Geogebra Untuk Kelas VIII. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 2178–2190. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2180
Putri, R. S. P., & Munandar, R. D. (2020). Kemampuan representasi matematis siswa dalam pemecahan soal matematika pada materi bilangan bulat dan pecahan. 20, 267–284. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2415/1866
Rahman, A., Heryanti, L. M., & Ekanara, B. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Education for Sustainable Development pada Konsep Ekologi untuk Siswa Kelas X SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 3(1), 1. https://doi.org/10.24036/jep/vol3-iss1/273
Rahmayani, S. A., Susanto, S., & Suwito, A. (2023). Analysis of Middle School Students’ Mathematical Representation Ability on Triangle Material Based on Learning Style. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 279–290. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v12i2.2384
Salam, M., Ibrahim, N., & Sukardjo, M. (2019). The Effect of Learning Model and Spatial Intelligence on Learning Outcome. 227(Icamr 2018), 307–310. https://doi.org/10.2991/icamr-18.2019.76
Yang, D.-C., & Sianturi, I. A. J. (2020). Analysis of algebraic problems intended for elementary graders in Finland, Indonesia, Malaysia, Singapore, and Taiwan. Educational Studies, 75–97. https://doi.org/https://doi.org/10.1080/03055698.2020.1740977
DOI: https://doi.org/10.37058/jp3m.v10i2.12834
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika)
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanÂ
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jp3m@unsil.ac.id
e-ISSN: 2581-2807 ; p-ISSN: 2460-8599
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Detail