Representasi Matematis Siswa Kelas XI Dalam Pemecahan Masalah Fungsi Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Sensing-Intuition
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar, R. B., & Rahmawati, D. (2017). Symbolic and Verbal Representation Process of Student in Solving Mathematics Problem Based Polya’s Stages. International Education Studies, 10(10), 20–28.
Arum, R. P. (2017). Deskripsi Kemampuan Metakognisi Siswa SMA Negeri 1 Sokaraja dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal of Mathematics Education. 03(01): 23- 33.
Darmastini, D. P., & Rosyidi, A. H. (2014). Multi Representasi Siswa SMP dalam menyelesaikan Soal Terbuka Matematika Ditinjau dari Perbedaan Gender. Mathedunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 56–63.
Fitrianna, A. Y., Dinia, S., Mayasari., & Nurhafifah, A. Y. (2018). Mathematical Representation Ability of Senior High School Students: An Evaluation from Students’ Mathematical Disposition. Journal of Research and Advances in Mathematics Education. 46-56.
Hardianti, Sri R., & Effendi, K. N. S. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMA Kelas XI. JPMI – Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 4 (5), 1093-1104. doi: 10.22460/jpmi.v4i5.1093-1104.
Huda, Ummul., Musdi, Edwin., & Nari, Nola. (2019). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Ta’dib IAIN Batusangkar, 19-25.
Hudiono, B. (2005). Peran Pembelajaran Diskursus Multi Representasi Terhadap Pengembangan Kemampuan Matematik dan Daya Representasi pada Siswa. Disertasi PPS UPI Bandung.
Kilpatrick, J., Swafford, J., & Findell, B. (2002). Helping Children Learn Mathematics. In Helping Children Learn Mathematics. National Academy Press. https://doi.org/10.17226/10434.
Kusumastuti, A. N., Budiyono., & Indriati, D. (2021). Students’ Mathematical External Connection Ability Based on Personality Types of Sensing Intuition. Journal of Physics: Conference Series. 1808 (2021) 012051. doi: 10.1088/1742-6596/1808/1/012051.
Mulyawati, Kowiyah., & Umam, Khaerul. (2019). Conceptual Understanding and Mathematical Representation Analysis of Realistic Mathematics Education Based on Personality Types. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika. 201 – 210.
Rahmawati, D. & Sutarto, H. (2014). Implementasi Group Investigation dengan Scientific Approach Berbasis Portofolio Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis. Unnes Journal of Mathematics Education. 3 (3) 220-230.
Rohim, M. F., & Sari, A. F. (2019). Keterampilan Siswa Memecahkan Masalah Olimpiade Matematika Ditinjau dari Kepribadian Tipe Senising dan Intuiting. Jurnal Elemen, 5(1), 80. https://doi.org/10.29408/jel.v5i1.1047.
Sipahelut, B., & Palobo, M. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika. Magistra: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 6 (1), 23-33. https://doi.org/10.35724/magistra.v6i1.1111.
DOI: https://doi.org/10.37058/jp3m.v8i1.4475
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika)
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanÂ
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jp3m@unsil.ac.id
e-ISSN: 2581-2807 ; p-ISSN: 2460-8599
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Detail