Pengaruh Turnover Karyawan UMKM Tempe dan Tahu Di Masa Pandemi Covid 19

Putu Adrian

Abstract


Tujuan dari penulisan Laporan PKL ini adalah untuk menganalisa UMKM Tempe dan Tahu serta Pengambilan Keputusan yang dilakukan selama adanya pandemi covid-19. Laporan ini menggunakan metode studi kasus yang digunakan untuk merivew bagaimanacara dari Umkm tempe dan tahu selama adanya pandemic covid-19, dan menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan informasi mengenai pengambilan Keputusan oleh UMKM tempe dan tahu dalam menghadapi Pandemi covid-19. Hasil dari penulisan Laporan PKL ini menunjuakan penurunan penjualan selama dilakukanya loockdown diwilayah Provinsi Bali, dan berangsur meningkat ketika memasuki kondisi new normal pengambilan keputusan yang dilakukan oleh UMKM tempe dan tahu dengan melakukan trobosan baru mengeluarkan produk berupa tahu susu serta beberapa permasalahan turnover karyawan yang meningkat.

Full Text:

PDF

References


Hasibuan, Malayu S.P. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Jewell, L. N. dan Siegall, M. 1998. Psikologi Industri/Organisasi Modern: Psikologi Penerapan untuk Memecahkan Berbagai Masalah di Tempat Kerja, Perusahaan, Industri dan Organisasi. Jakarta: Arcan.

Mathis.L.Robert dan Jackson.H.John. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Robbins, Stephen P. dan Judge, Timothy A. 2009. Organizational Behavior. USA: Pearson International Edition Prentice-Hall.

Rivai, Veithzal. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Simamora, Henry. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.

Ronald, Sukwadi dan Milkha, Meliana. 2014. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja dan Turnover Intention Karyawan Usaha Kecil Menengah. Jurnal Rekayasa Sistem Industri Vol.3 No.1.

//repository.radenintan.ac.id/4951/1/Analisis Potensi UMKM


Refbacks

  • There are currently no refbacks.