PELATIHAN APLIKASI E-COMMERCE KEPADA PELAKU UMKM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA SAMARINDA DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, W. C., Ningtiyas, W. P., & Alimah, N. M. (2021). Kebijakan Pemerintah Dalam Pemberdayaan UMKM Di Masa Pandemi. Journal of Government and Politics, 3(1), 47–65.
Evasari, A. D., Utomo, Y. B., & Ambarwati, D. (2019). Pelatihan Dan Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran Produk UMKM Di Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 75. https://doi.org/10.32503/cendekia.v1i2.603
Febriantoro, W. (2018). Kajian dan Strategi Pendukung Perkembangan E-Commerce Bagi UMKM di Indonesia. Jurnal Manajerial, 3(5), 184–207.
Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan digital marketing bagi usaha mikro, kecil dan menengah pada era masyarakat ekonomi ASEAN. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara (JMD), 1(2), 61–76.
Hartomi, Z. H., Muhaimin, A., & Yulisman. (2022). Pelatihan Penjualan Kerajinan Batik Tulis SLB Negeri Pembina Pekanbaru Berbasis Website. J-Abdi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(12), 3357–3370.
Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. Journal of Character Education Society, 3(3), 651–659.
Nursatyo, N., & Rosliani, D. (2018). Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Situs Pembanding Harga Telunjuk.Com. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 46. https://doi.org/10.33021/exp.v1i2.430
Sugianto, N., & Utama, F. P. (2021). E-Commerce untuk Optimalisasi Pemasaran Produk di Era Digital Bagi Usaha Mikro Kelompok Tani Pangestu Rakyat Desa Barumanis Kabupaten Rejang Lebong. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM), 27(1), 14–20.
Supardi, S., Widajatun, V. W., Nugraha, N. M., Susanti, N., Sumantri, M. B. A., & Mukhlis, T. I. (2021). Peluang dan Perubahan Cara Berpikir Saat Pandemik (Pengabdian Kepada UMKM Binaan Kadin Provinsi Jawa Barat). Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(2), 162. https://doi.org/10.32493/j.pdl.v3i2.8841
Wahyuni, N. D., Supatminingsih, T., Hasan, M., Dinar, M., & Ahmad, M. I. S. (2021). Penjualan Produk Kerajinan Tangan Home Industri R-Craft Berbasis E-Marketing. Indonesian Journal of Economics, Entrepreneurship, and Innovation, 2(1), 28–36.
DOI: https://doi.org/10.37058/jsppm.v8i1.5420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pengabdian Siliwangi
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No.24 Kota Tasikmalaya
email: jsppm@unsil.ac.id
e-ISSN: 2477-6629 ; p-ISSN: 2615-4773
View My Stats