IbBM Implementasi Dashboard Pada Sistem Informasi Negatif Point Pelanggaran Siswa Sebagai Alat Bantu Monitoring Pelanggaran dan Penentuan Sanksi Di Lingkungan Sekolah

Rahmi Nur Shofa, Cecep Muhamad Sidik Ramdani, Andi Nur Rachman

Abstract


point pelanggaran siswa merupakan salah satu kebijakan sekolah yang bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Masing-masing jenis pelanggaran mempunyai bobot atau nilai point yang berbeda sesuai dengan tingkat besar kecilnya pelanggaran. Total point yang diperoleh siswa merupakan dasar pertimbangan dalam menentukan sanksi. Pada penelitian diusulkan untuk membuat sebuah Implementasi Dashboard pada Sistem Informasi Negatif Point Pelanggaran Siswa di SMKN 2 Tasikmalaya. Tujuannya adalah untuk membantu dalam mempertimbangkan penentuan sanksi serta mempermudah kepala sekolah dalam memonitoring dan mengevaluasi pelanggaran siswa. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa laporan pelanggaran siswa serta berupa dashboard pelanggaran siswa diantaranya grafik perbandingan per tahun, presentase negatif point, dan jenis pelanggaran yang sering dilanggar.

Full Text:

PDF

References


Dewi, dkk. 2012. Implementasi Dashboard Monitoring Sistem Pada Web Aplikasi Absensi Guru (Study Kasus SMK Al Amanah). Jurnal.

Pressman, R. S. 2010. Software Engineering: A Practitioner’s Appoarch 7th Edition. New York: McGraw-Hill.

Rohayati, mita. 2014. Membangun Sistem Informasi Monitoring Data Inventory di Vio Hotel Indonesia. Jurnal.

Taqiya, UI. 2013. Implementasi Kebijakan Penerapan Sistem Poin dalam Mengurangi Tingkat Pelanggaran Siswa Pada SMA N 1 Jekulo Kudus. Jurnal.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.