SISTEM INFORMASI WISATA DI AMPERA WATERPARK
Abstract
Ampera Waterpark adalah salah satu tempat bermain air yang berada di Desa Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Sistem informasi pada waterpark masih bersifat konvesional dimana sistem informasi pada waterpark masih menggunakan brosur dan media kertas lainnya, sehingga membutuhkan banyak biaya promosi dan operasional lainnya, banyak masyarakat sekitar yang ingin mengetahui informasi dan fasilitas yang disediakan pada tempat wisata waterpark tersebut dan bila ditinjau dari segi kelayakan dan kebutuhan maka waterpark telah memenuhi syarat menggunakan web sehingga akses informasi melalui internet dapat lebih efektif selain itu dapat mempermudah masyarakat luas untuk mengetahui informasi tentang profil dan fasilitas serta informasi pemesanan tiket masuk yang bisa di dapatkat secara online. Penerapan sistem Customer Relationship Management (CRM) pada sistem informasi wisata di ampera waterpark ini bertujuan untuk menyediakan strategi pemasaran dan teknologi informasi dalam menjalin hubungan dengan pelanggan dalam waktu jangka panjang. Jika mereka menemukan kepuasan dalam berurusan dengan sebuah tempat yang mengingat mereka, berinteraksi dengan mereka menjaga semua komitmen itu kepada mereka, mereka akan memiliki pengalaman pelanggan yang memuaskan, dan mereka akan kembali dengan bisnis yang lebih.
Full Text:
PDF 87-92References
Michael. (2015). Pengertian Extreme Programming. Jurnal DIKTI. Volume 3 Nomor 1. April 2015.
Krimasji. (2015). Sitem informasi. Yogyakarta. 2015
Romney, Steinbart. (2015). Pengertian Sistem dan informasi. Maret 2015
Tifanny. 2016. Pengertian boostrap. Universitas Yogyakarta. Mei 2016
Alfiyatullathifah, Ismi. 2016. Sistem Informasi Paket Wisata Sebagai Media Promosi Dan Reservasi Studi Kasus Pada Reyhan Tour. Dinamika Informatika, Volume 4 Nomo r 1, November 2016.
DOI: https://doi.org/10.37058/jssainstek.v4i2.570
Refbacks
- There are currently no refbacks.