PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI PETSHOP BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING LOW & HIGH FIDELITY

Reva Arya Maulana, Mochamad Renaldi, Hilmi Mufassir

Abstract


Pet shop merupakan bisnis jual beli berbagai jenis hewan peliharaan dan berbagai kebutuhan hewan peliharaan. Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat memberikan banyak kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat. Kemudahan ini tentunya dapat digunakan dalam berbagai cara, ini juga dapat diadopsi kedalam bisnis pet shop. Kendala yang sering dialami oleh customer pet shop yaitu kurang efektifnya proses transaksi dikarenakan terhalang oleh jarak, waktu dan tenaga. Begitu pula terdapat kendala bagi admin dalam mengelola pesanan dengan cara manual dan juga rawannya kerusakan serta kehilangan dokumen pesanan barang ketika menggunakan media kertas. Maka dari itu dalam penelitian ini diusulkan pembuatan user interface aplikasi petshop berbasis mobile. Pendekatan pengembangan aplikasi petshop menggunakan UML dengan melibatkan use case diagran dan activity diagram. Terdapat 7 rancangan tampilan metode prototyping low fidelity dan high fidelity diantaranya: menu utama, menu informasi, menu food, menu pet, menu accessories, menu keranjang dan menu checkout. Rancangan tampilan ini dapat dijadikan acuan bagi tahap implementasi.


Full Text:

(PDF 26-31)

References


Sutariyani, Wahyuningsih Ayu Safitri. "RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PET SHOP BERBASIS ANDROID."

Rachmatullah, Robby, Dessyana Kardha, and Muhammad Puspa Yudha. "APLIKASI E-COMMERCE PETSHOP DENGAN FITUR PETPEDIA." Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB 26.1 (2020): 24-36.

Supriyanta, Ita Nurhayati. "SISTEM INFORMASI PENJUALAN SECARA ONLINE STUDI KASUS PADA MECHIN PETSHOP YOGYAKARTA." (2019): 1-6.

Setyowibowo, Sigit, and Indah Dwi Mumpuni. "APLIKASI SISTEM INFORMASI ONE STOP PET SHOP BERBASIS WEB PADA GOLDEN PET." Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia 10.1 (2016): 33-40.

Nugroho, Agung, Paryanta Paryanta, and Wahyuningsih Ayu Safitri. "Aplikasi Pelayanan Prins Pet Shop Berbasis Android." Go Infotech: Jurnal Ilmiah STMIK AUB 27.2 (2021): 112-121.




DOI: https://doi.org/10.37058/jssainstek.v9i1.6255

Refbacks

  • There are currently no refbacks.