Analisis kemampuan berpikir logis matematis pada materi statistika berdasarkan gaya kognitif
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alifah, N. & Aripin U. (2018). Proses Berpikir Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif field dependent dan field independent. JPMI-Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. Volume 1, No.4, 505-512.
Arifin, S., Kartono, & Hidayah, I. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah pada Model Problem Based Learning Disertai Remedial Teaching. EduMa: Mathematics education learning and teaching. Vol 8, No 1, 85-97.
Faradina, A. & Mukhlis, M. (2020). Analisis Berpikir Logis Siswa dalam Menyelesaikan Matematika Realistik Ditinjau dari Kecerdasan interpersonal. Alifmatika: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika. Vol. 2, No. 2, 129- 151.
Imamah, A. N. (2017). Profil Berpikir Logis Siswa Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Prosiding SNasPPM, 2(1), 257-262.
Manab, A. (2015). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif. Yogyakarta: Kalimedia
Noviani, J., Hakim, H., & Jarwandi (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Logis Pada Materi Peluang di Kelas IX SMP Negeri 1 Takengon. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 4(1), 14-23
Octaria, D. (2017). Kemampuan Berpikir Logis Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Pgri Palembang Pada Mata Kuliah Geometri Analitik. Jurnal Pendidikan Matematika Rafa, 3(2), 181-194
Septiani, L. & Pujiastuti, H. (2020). Analisis kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Berdasarkan Gaya Kognitif. JMPM- Media Pendidikan Matematika, 8(1), 28-41.
Susanto, H. A. (2015). Pemahaman Pemecahan Masalah Berdasar Gaya Kognitif. Yoyakarta: Deepublish.
Witkin, H. A., Moore, C. A., Goodenough, D. R., & Cox, P. W. (1977). Field Dependent and Field Independent Cognitive Style and Their Educational Implication. Review of Educational Research Winter, 47(1)
Wulan, E. R. & Anggraini, R. E. (2019). Gaya Kognitif Field-Dependent dan Field- Independent sebagai Jendela Profil Pemecahan Masalah Polya dari Siswa SMP. 01(02), 123-142.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail