Analisis Kecerdasan Logis Matematis Dan Visual Spasial Dalam Menyelesaikan Soal Geometri
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, T. (2017). Multiple Intelligences in the Classroom ( 4th ed). Alexandria:ASCD. Cipto, Tatang. (2012). Profil Kecerdasan Visual Spasial Siswa Kelas VIII Dalam Memecahkan Soal Geometri Ditinjau Dari Perbedaan Kemampuan Matematika.
Gardner, Howard. (2013). Multiple Intellegence. New York: Basic Books
Jayantika, I.G.A.N.T, dkk. (2013). Kontribusi Bakat Numerik, Kecerdasan Spasial, dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Negeri Di Kabupaten Buleleng e- Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Matematika
Librianti, V. D., Sunardi., & Sugiarti, T. (2015). Kecerdasan visual spasial dan logis matematis dalam menyelesaikan masalah geometri sisiwa kelas VIII A SMP Negeri 10 Jember. Artikel Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 1 – 7.
Lwin, dkk. (2004). How to Multiply Child’s Intelligence, Cara Mengembangkan Berbagai Komponen Kecerdasan. Yogyakarta: Indeks
Margaretha, P, M., Susanto., Fatahillah, A. (2015). Kecerdasan Visual Spasial Siswa SMP Berdasarkan Teori Hass Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Geometri Kelas IX-A SMP Negeri 1 Jember. Jurnal Edukasi. II(3), 12 – 16.
Novitasari, D., Rahman, A., & Alimuddin. (2015). Profil kreativitas siswa dalam pemecahan masalah Matematika ditinjau dari kecerdasan visual spasial dan logis matematis pada siswa SMAN 3 Makasar. Jurnal Daya Matematis, 3(1), 41 – 50
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatiif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Willis, Jody Kenny dan Johnson, Aostre. (2001). Multiply using multiple intelligence Yaumi. (2012). Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences. Jakarta: Dian Rakyat
Yaumi, M dan Ibrahim, N.2013. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multi Intelligence). Jakarta: Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail