Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika Menggunakan Edpuzzle Pada Materi Bilangan Berpangkat
Abstract
instructional quality assessment questionnaire on the trial to students, the learning media was declared to be in the very feasible category, and based on the assessment of students' responses it was declared to be in the feasible category so that learning media could be used to assist the learning process.
Full Text:
PDFReferences
Amalia, I. (2020). Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 152-155
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Miftah, M. (2022). Manajemen Pembelajaran Berbasis TIK Terintegritasi. Tangerang Selatan: Pascal Books.
Munir. (2008). Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
Riduwan. (2013). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Silverajah, G. (2018). Penggunaan Edpuzzle untuk Mendukung
Pengembangan Pembelajaran Mandiri dan
Pembelajaran Kimia Mereka yang Berprestasi Rendah. Dalam Prosiding Konferensi Internasional
ke-10 tentang Teknologi Pendidikan dan Komputer, 18:4.
Sirri, L., & Lestari, P. (2020). Implementasi Edpuzzle Berbantuan Whatsapp Grup Sebagai Alternatif
Pembelajaran Daring pada Era Pandemi. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia. 5(20), 67-72.
Sobiruddin, D. (2019). Pengembangan Media ICT Berbasis Proyektor Interaktif Bagi Guru dan Siswa Raudhatthul Athfal (RA). Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 4, 8-18.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantatitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D, dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
Suryadi , A. (2007). Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh,
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail