PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE/ CRITICAL THINKING (DD/ CT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arthana, K. P. (2010). Pembelajaran Inovatif Berbasis Deep Dialogue/ Critical Thinking. Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(1), 16–21.
Berdiati, A. S. dan I. (2015). Pembelajaran Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Budiwibowo, A. Q. A. dan S. (2014). Pengaruh Metode Diskusi Dengan Model Pembelajaran DD-CT (Deep Dialogue-Critical Thinking) Dengan Pemberian Penguatan Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Geger Madiun. Jurnal Akuntansi Dan Pendidikan, 3(2), 75–84.
Daryanto. (2013). Strategi dan Tahap Mengajar Bekal Keterampilan Dasar Bagi Guru. Bandung: Yrama Widya.
Fisher, A. (2017). Berpikir Kritis, Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Kostantia, C. F. (2014). “Pengaruh Pendekatan Deep Dialogue Critical Thinking Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan.Skripsi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Progam Studi Ekonomi Akuntansi Universitas Islam Negeri Syarif H.
Muhfahroyin, M. (2010). Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran Konstruktivistik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran (JPP), 16(1), 88–93.
Sakban, Abdul. (2015). Penerapan Pendekatan Deep Dialog and Critical Thinking Terhadap Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 7 Mataram. Skripsi. Jurusan Sosisologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makasar.
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoharjo: Masmedia Buana Pustaka.
Trianto. (2007). Model - model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivisme. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Yudiana Nur Is. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Penerapan Model Pembelajaran Deep Dialog Critical Thinking Dalam Pembelajaran Ekonomi Pada Siswa SMK N 1 Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37058/prospek.v1i1.1628
Refbacks
- There are currently no refbacks.