Kepercayaan Pelanggan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Citra Perusahaan, E-Wom Terhadap Keputusan Pembelian Online Lazada

Nofita Fitria Dona, alfattory rheza syahrul, vivina eprillison

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kemudahaan Penggunaan Aplikasi, Citra Perusahaan dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan online di Lazada Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kepercayaan pelanggan berpengaruh  signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat dengan nilai koefisien regresi 0,187. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 5,881 >ttabel sebesar 1.66023. Kedua kemudahaan pengunaan aplikasi berpengaruh signifikan  terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien regresi 0,149. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,806 > ttabel 1.66023. Ketiga citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien regresi 0,146. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung, 3,410 > ttabel sebesar 1.66023. Keempat electronic word of mouth berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien regresi 278. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung, 4,599 > ttabel sebesar 1.66023. Kelima  Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kemudahan penggunaan aplikasi, Citra Perusahaan Dan Electronic Word Of Mouth secara bersama- sama mempengaruhi minat konsumen. Dengan  nilai Fhitung 24,776> Ftabel 2,37.


Full Text:

PDF

References


Arifin, Suparman &.Rois. 2003. “Prodi manajemen Pengaruh Citra Merek, Citra Perusahaan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung.†E- Jurnal Riset Manajemen 55:6.

Boyd, Dkk. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Desy, Wahyuni, Angkat & Dra.Apri ayn, Endang, Prathatini, M. S. 2007. “Pengaruh Kemudahan, Kualitas Informasi, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara.â€

Faradisa, Isti &.dkk. 2016. “Journal Of Management, Volume 2 No.2 Maret 2016.†2(2).

Luthfiya, Waston (dalam. 2014. “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahaan, Harga Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online.†1–14.

Pratiwi, Made Suci, I.Wayan Suwendra, and Ni Nyoman Yulianthini. 2014. “Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk Dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost Pada Distro Ruby Soho Di Singaraja.†E-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha 2(1).

Prof. Dr. Sofian Assauri, MBA. 2007. Manajemen Bisnis Pemasaran . Depok. PT. Raja Grafindo: Erlangga.

Thurau et al. n.d. Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Brang Image Dan Dampaknya Pada Minat Beli Smartphone Samsung Di Kota Malang. Malang.

Turban. 2019. “Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Belanja Online (Studi Pada Pengguna Tokopedia).†Jurnal Ilmu Manajemen 7:478–84.

Yustriani, Rosa Lesmana &. 2017. “Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap.†Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma 1:134–47




DOI: https://doi.org/10.37058/prospek.v2i1.2856

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Published by: E-Jurnal PROSPEK (Jurusan Pendidikan Ekonomi)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi
Universitas Siliwangi - Tasikmalaya© 2019