PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Amecoffee Sidoarjo)

abidatul rizki amalia, Retna Ngesti Sedyati, Mukhamad Zulianto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari store atmosphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Amecoffee Sidoarjo dan untuk mengetahui pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Amecoffee Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Amecoffee Sidoarjo dan mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria tertentu. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu accidental sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Amecoffee Sidoarjo yang memperoleh pengaruh sebesar 38,5%. 2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Amecoffee Sidoarjo dengan pengaruh sebesar 21,5%. 3) Store atmosphere dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Amecoffee Sidoarjo secara simultan sebesar 60,1%

Kata Kunci : Store Atmosphere, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37058/prospek.v4i1.8483

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Published by: E-Jurnal PROSPEK (Jurusan Pendidikan Ekonomi)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi
Universitas Siliwangi - Tasikmalaya© 2019