PENGARUH PERLUASAN MEREK WARDAH TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS SILIWANGI

Sindiani Sindiani, Sri Hardianti Sartika

Abstract


Perkembangan dunia saat ini semakin berkembang daritrend Masyarakat mengenai kebutuhan pada jati dirinya. Dengan melakukan segala hal agar terlihat perfect, sehingga mendorong PT Paragon untuk mmengeluarkanproduk baru atau membuat perluasan merek dari Merek Wardah ke Merek Emina sekaligus juga membangunekuitas merek yang kuat. Tujuan dari penelitian ini untukmenganalisis pengaruh perluasan merek wardah terhadapMahasiswa Universitas Siliwangi. Penelitian inimerupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif, instrument yang peneliti gunakan yaitu menggunakanmetode survey dengan mengisi kusioner. Berdasarkan hasilpenelitian ini menyatakan bahwa Perluasan Merek tidakbegitu berpengaruh terhadap Citra Merek, Citra Merek sangat berpengaruh terhadap Minat Beli, dan PerluasanMerek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.

Full Text:

PDF

References


Husein Azis Rifai, dkk. (2016). Pengaruh Perluasan Merek Terhadap Citra Merek dan Dampaknya Terhadap Minat Beli (Survei pada Pengguna Produk Induk Merek Lifebuoy pada Mahasiswa S1 dan D3 Universitas Brawijaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 35 No. 1 Juni 2016 [Online]. Tersedia : https://media.neliti.com/media/publications/86956-ID-pengaruh-perluasan-merek-terhadap-citra.pdf.

Idn Times. (2019). Sejarah Berdirinya PT Paragon Technology and Innovation Hingga Sukses. [Online]. Tersedia: https://www.google.co.id/amp/s/www.idntimes.com/life/career/amp/christ-bastian-waruwu/sejarah-pt-paragon-c1c2 . Diakses pada 4 Desember 2021.

Prof. Dr. H. Buchari Alma. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Santoso, Radityo Kusumo dan Niko Rataridarga. (2018) Pengaruh Perluasan Merek Terhadao Citra Merek (Studi Pada Frestea-Fretea Green). Jurnal Vokasi Indonesia Hal 19-24 Volume 6 No.2 Jul-Des 2018

TambahPinter.com. (2020). Kepuasan Konsumen: Pengertian, Teori, Faktor dan Indikator. [Online]. Tersedia: https://tambahpinter.com/kepuasan-konsumen-revisi/ . Diakses pada 3 Desember 2021.




DOI: https://doi.org/10.37058/prospek.v4i1.8497

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Published by: E-Jurnal PROSPEK (Jurusan Pendidikan Ekonomi)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi
Universitas Siliwangi - Tasikmalaya © 2019
Â