Editorial Policies

Focus and Scope

AGRISTAN merupakan karya ilmiah yang dipublikasikan secara berkala dengan ruang lingkup bidang agribisnis, sosial ekonomi, dan pengembangan masyarakat sebagai media penyebaran informasi hasil penelitian untuk dosen, peneliti, dan praktisi. Ruang lingkup AGRISTAN meliputi:

  • Agribisnis
  • Sosiologi Pertanian
  • Ekonomi Pertanian
  • Pembangunan Pertanian
  • Penyuluhan Pertanian

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk, akan dilakukan penyaringan (screening) oleh Pemimpin Redaksi. Jika artikel secara substansi dianggap memenuhi untuk dapat dipublikasi, maka artikel tersebut akan dikirim kepada satu atau dua reviewer  yang yang dipilih oleh Pemimpin Redaksi. Peninjauan oleh reviewer akan dilakukan selama 2 atau 3 minggu, kemudian dikembalikan kepada Pimpinan Redaksi. Hasil peninjauan reviewer akan menjadi rekomendasi Pemimpin Redaksi untuk melakukan pengembalian naskah kepada penulis untuk perbaikan, penerimaan, atau penolakan naskah (artikel).

 

Seluruh naskah (artikel) yang dikirim, akan diperiksa unsur plagiasinya menggunakan perangkat lunak (software) anti plagiarisme Turnitin dan proses peninjauan dilakukan secara tertutup serta dikelola oleh Editor OJS.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.