Pembuatan Alat Praktikum Gerbang Logika Sebagai Media Pembelajaran Praktikum Elektronika Dasar II
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Fitriawan, F., & Andriani, L. (2017). Experiential Learning Theory (Elt) Dan Implementasinya Pada Mata Pelajaran Ipa Tema Sumber Energi. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 9–45.
Hariyanto. (2016). Implementasi Student Centered Learning Dalam Kegiatan Praktikum Fiska Dasar Siswa. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 42–57.
Matsun, M. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Elektronika Lanjut Pada Materi Gerbang Logika Menggunakan Adobe Flash. Jurnal Pendidikan Informatika Dan Sains, 4(1).
Nurhasanah, S., Jayadi, A., Sa’diyah, R., S. (2019). Strategi Pembelajaran. Jakarta Timur: Edu Pustaka.
Pramitasari, E., Mustaji, & Harwanto. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Gerbang Logika Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Bagi Siswa Kelas X di SMKN 1 Jetis Mojokerto. Lembaran Ilmu Kependidikan, 42(2), 38–39.
Rahayu S., P. dan R. (2016). Implementasi Metode Experiential Learning Dalam Pengembangan Softskills Mahasiswa yang Menunjang Integrasi Teknologi, Manajemen dan Bisnis. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13(1).
Riduwan. (2013). Skala Pengukuran Variabel-Variabel. Bandung: Alfabeta CV.
Sagitarini, N. M. D., Ardana, I. K. & Asri, I. G. A. A. S. (2020). Model Experiental Learning Berbantuan Media Konkret Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 315–327.
Santyasa, I. W. (2018). Student centered learning: Alternatif pembelajaran inovatif abad 21 untuk menyiapkan guru profesional. In Quantum: Seminar Nasional Fisika, Dan Pendidikan Fisika.
Septiana, S., Rizal, R., & Makiyah, Y. S. (2023). Development of Electronic Student Worksheet Using Problem-Based Learning Model with the Wizer.me Platform on Momentum and Impulse Materials. Jurnal Pendidikan Fisika, 11(2), 202–214. https://doi.org/10.26618/jpf.v11i2.10909
Suarjani, N. W. (2019). Student Centre Learning (Scl) Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 40.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Edisi Kedua). Bandung: Alfabeta CV.
Takiah, I. H. H., Lestari, W. P., Handayani, L., & Rizal, R. (2023). Development of Edmodo-Based E-learning on Newton’s Laws. JURNAL EKSAKTA PENDIDIKAN (JEP), 7(2), 301–312. https://doi.org/10.24036/jep/vol7-iss2/734
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v6i2.12552
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Anis Fauziyah, Novia Ayu Sekar Pertiwi, Ino Angga Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international