Pengembangan Instrumen Penilaian Formatif Materi Usaha Dan Energi Pada Mata Pelajaran Fisika SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Malik, A., Rosidin, U., dan Ertikanto, C. (2018). Pengembangan Instrumen Asesmen Hots Fisika Sma. Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM Metro, 3(1):11.
Anthony, J. (1996). Educational Assessment Of Students: Prentice-Hall Order Processing Center.
Budiman, D. M., Gumilar, S., dan Rizal, R. (2018). Focus, Explore, Reflect and Apply (FERA) Learning Model: Developing Science Process Skills for Pre-Service Science Teachers. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah. 3 (2),131-139.
Daud, M dan Ukhrawi, I. (2018). Hubungan Antara Pengelolaan Kelas Dengan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 2 Ende. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(1):30.
Nasution, A. G. (2021). Pengembangan Instrumen Tes Higher Order Thingking Skill (HOTS) Pada Materi Usaha dan Energi Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan T.P 2020/2021. Universitas Negeri Medan, 2.
Ningsih, L. K. dan Djumali (2020). Kejenuhan Belajar Masa Pandemi Covid-19 Siswa SMTA Di Kedungwungu Indramayu. Skripsi thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 3.
Nurhayati, D. F. S dan Assegaf, S. L. H. (2019). Pengembangan Instrumen Tes Ketrampilan Proses Sains Pada Materi Fisika Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan, 17(2): 146.
Rizal, R., Rusdiana, D., Setiawan, W., dan Siahaan, P. (2020). Digital Literacy Test: Development of Multiple Choice Test for Preservice Physics Teachers. International Journal of Advanced Science and Technology. 29 (3). 7085 – 7095.
Rizal, R., Rusdiana, D., Setiawan, W., dan Siahaan, P. (2022). Learning Management System Supported Smartphone (LMS3): Online Learning Application In Physics For School Course To Enhance Digital Literacy Of Pre-Service Physics Teachers. Journal of Technology and Science Education. 12(1), 191-203.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Utama, R., Santyasa, I.W. dan Rapi, N.K. (2017). Pengelolaan Kelas Bagi Guru Fisika Di SMA Negeri 2 Semarapura: Dampak Kualitatifnya Dalam Perbaikan Kualitas Proses Pembelajaran Dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 7(2): 143.
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v5i1.6216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 kartika wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: diffraction.fisika@unsil.ac.id
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international