Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Gerak Parabola
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., Airasian, P. W., Cruikshank, K. A., Mayer, R. E., Pintrich, P. R., . . . Wittrock, M. C. (2001). A Taxonomy For Learning, Teaching And Assesing (Revision Of Bloom's Taxonomy Of Educational Objectives). New York: Addison Wesley Longman, Inc.
Andini, L. (2019). Hubungan Motivasi Belajar Dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjung Jabung Timur. Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi: Skripsi.
Dalyono. (2015). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati, & Mudjiono. (2009). Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, B. S. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Doyan, A., Taufik, M., & Anjani, R. (2018). Pengaruh Pendekatan Multi Representasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Penelitian Pendidikan Ipa (Jppipa), P-Issn : 2460-2582 | E-Issn : 2407-795x (4(1)).
Gumilar, H. S. (2013). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Group To Group Exchange Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa Smk. Universitas Pendidikan Indonesia: Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana.
Kholifah, N. (2019). Hubungan Antara Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Mi Ismaria Al-Qur’aniyyah. Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Universitas Islam Negeriraden Intan Lampung: Skripsi.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Pt Refika Aditama.
Mcclelland, D. C., Atkinson, J. W., Clark, R. A., & Lowel, E. L. (1976). The Achievement Motive. New York: Irvington.
Nurmaliza, Handayani, F., Wijaya, N. E., & Agustin, S. (2020). Korelasi Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X Sma Negeri 3 Kota Sungai Penuh. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, Vol. 14, No. 2, Desember 2020, Pp. 174-180.
Purwanto. (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto, B., & Azam, M. (2016). Buku Siswa Fisika 1 Untuk Kelas X Sma Dan Ma. Solo: Pt. Wangsa Jatra Lestari.
Sardiman, A. M. (2016). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada.
Siswanto, & Suyanto. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif Korelasional. Klaten: Bossscript.
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Sugiyono, P. D. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sukma, Komariyah, L., & Syam, M. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Saintifika; Jurusan Pmipa, Fkip, Universitas Jember, Volume18, Nomor 1, Juni 2016, Hlm. 59 – 63.
Supardi. (2016). Penilaian Autentik. Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada.
Surya, M. (2004). Psikologi Pembelajaran Dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Susanti, L. (2015). Strategi Pembelajaran Berbasis Motivasi. Jakarta: Pt. Bumi Aksara.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Pt. Remaja Rosdakarya.
Tohir, M. (2020). Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Di Madrasah Aliyah Laboratorium Kota Jambi. Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Uin Sulthan Thaha Saifuddin Jambi: Skripsi.
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Presiden Republik Indonesia.
Uno, H. B. (2015). Teori Motivasi Dan Pengukurannya. Jakarta: Pt. Bumi Aksara.
Yusuf, M. (2018). Pengantar Ilmu Pendidikan. Palopo: Lembaga Penerbit Kampus Iain Palopo.
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v4i2.6730
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Purnama Ainun Nisa, Endang Surahman, Rifaatul Maulidah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: diffraction.fisika@unsil.ac.id
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international