META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK
Abstract
Studi meta analisis ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari pendekatan matematika realistik terhadap pemahaman konsep matematika peserta didik. 10 item ditemukan dalam hasil pencarian setelah dikumpulkan dari publikasi yang berhubungan dengan pendekatan matematika realistik dan pemahaman konsep peserta didik. Dengan demikian dengan menggunakan pendekatan matematika realistik peserta didik dapat memahami bagaimana ide ide berhubungan satu sama lain dan bagaimana mereka menerapkannya pada situasi dunia nyata. Sepuluh publikasi yang berkaitan dengan metode matematika realistik digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Secara deskriptif menunjukan bagaimana pendekatan matematika mempengaruhi rata-rata dimana rata rata kelas kontrol 61,359 dan kelas eksperimaen 71,083. Dari data kelas eksperimen dan kelas kontrol bervariasi secara signifikan, ditetapkan bahwa pemahaman konsep matematika peserta didik dipengaruhi oleh pendekatan matematika realistik.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v10i2.11953
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
©2015 JURNAL SILIWANGI: Seri Pendidikan
Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License