STRATEGI PENGEMBANGAN AGROWISATA PETIK MELON LADANG PRAYOGA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfitriani, Putri, W. A., & Ummasyroh. (2021). Pengaruh Komponen 4A Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Pada Destinasi Wisata Bayt Al-Quran Al-Akbar Kota Palembang. Jurnal Aplikasi Manajemen & BIsnis, 1(2), 66–77.
Aliansyah, H., & Hermawan, W. (2019). Peran Sektor Pariwisata Pada Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota Di Jawa Barat. Bina Ekonomi, 23(1), 39–55. https://doi.org/10.26593/be.v23i1.4654.39-55
Anam, M. S., Yulianti, W., Fitrialoka, T., & Rosia, R. (2021). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Revisit Intentiondi Daya Tarik Wisata Waduk Malahayu. Jurnal Destinasi Pariwisata, 9(2), 337. https://doi.org/10.24843/jdepar.2021.v09.i02.p12
BPS. (2022). Data Produksi Tanaman Buah-buahan.
Dayan, M. A., & Sari, M. I. (2022). Potensi Agrowisata Berbasis Masyarakat. National Multidisciplinary Sciences, 1(1), 53–59. https://doi.org/10.32528/nms.v1i1.11
Djuwendah, E., Karyani, T., & Wulandari, E. (2021). Potential Development Strategy for Attraction and Community-based Agrotourism in Lebakmuncang Village. E3S Web of Conferences, 249, 1–5. https://doi.org/10.1051/e3sconf/202124901004
Farisa, I., Mulyati, A., & Marutha, A. (2018). Pengaruh Daya Tarik, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Agrowisata Petik Jeruk Sumbersono). Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, 4(2), 1–17.
Fauziawati, Yusi, M. S., & Maretha, F. (2021). Respon Pengunjung Terhadap Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, dan Pelayanan Tambahan Kambang Iwak Park Kota Palembang. Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi, Manajemen Dan Bisnis, 1(4), 179–188.
Kemenparekraf. (2023). Data Kunjungan Wisatawan, Kontribusi PBD, dan Penyerapan Tenaga Kerja.
Lebu, C. F. K., Mandey, S. L., & Wenas, R. S. (2019). Pengaruh Lokasi, Persepsi Harga Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Objek Wisata Danau Linow. Jurnal EMBA, 7(4), 5505–5513.
Lestyawati, D., Dewati, R., Arianti, Y. S., & Setyarini, A. (2023). Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sayuran di Agrowisata Barro Tani Manunggal Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri. Jurnal AGRISEMA, 2(1), 10–18.
Muhamad, A., Hakim, L., & Fatmawati. (2021). Strategi Pengembangan Parawisata Malino di Kabupaten Gowa. Unismuh, 2, 0–6.
Nabila, A. D., & Widiyastuti, D. (2018). Kajian Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas untuk Pengembangan Pariwisata Umbul Ponggok di Kabupaten Klaten. Jurnal Bumi Indonesia, 7(2), 1–8.
Nurani, R., Roessali, W., & Ekowati, T. (2020). Strategi Pengembangan Agrowisata Jollong Di Kabupaten Pati. Pariwsata, 7(2), 80–91. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jp
Nurhadi, I. (2018). Strategi Pengembangan Agrowisata di Perkebunan Dillem Wilis Kabupaten Trenggalek. Jurnal Agribisnis, 18(2), 14–26. https://core.ac.uk/download/pdf/196255896.pdf
Purwaningrum, H. (2020). Faktor Eksternal Dan Internal Dalam Pengembangan Daya Tarik Wisata Taman Buah Kusuma Agrowisata Kabupaten Batu Malang. Khasanah Ilmu : Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 20(10), 137–143. https://doi.org/10.31294/khi.v11i2.8855
Rifansyah, M., & Sihombing, D. (2022). Pengaruh Fasilitas, Lokasi dan Daya Tarik Wisata terhadap Keputusan Berkunjung Agrowisata Sawah Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Digital, 1(3), 153–170. https://doi.org/10.55927/ministal.v1i3.1149
Saputra, T. A., Fauzi, R. U. A., & Apriyanti. (2022). Pengaruh Daya Tarik, Fasilitas, Dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Wisata Tani Betet Nganjuk. Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi (SIMBA) 4, 2(1), 1–12.
Styaningrum, A., Rahayu, E. S., & Handayani, S. M. (2024). Analysis of Customer Satisfaction of Kebun Refugia Magetan Agrotourism in Magetan. SVU-International Journal of Agricultural Sciences, 6(1), 73–83. https://doi.org/10.21608/svuijas.2024.261379.1330
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.
Susianto, B., Johannes, J., & Yacob, S. (2022). Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Amenitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Desa Wisata Kabupaten Kerinci. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(6), 592–605. https://www.dinastirev.org/JIMT/article/view/1094%0Ahttps://www.dinastirev.org/JIMT/article/download/1094/658
Tantriana, D., & Widiartanto. (2019). Pengaruh Aksesibilitas , Experiental Marketing dan Electronic Word Of Mouth (eWOM) Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Administrasi Bisnis, 3(1), 1–11.
Umar, R., Fadlil, A., & Yuminah, Y. (2018). Sistem Pendukung Keputusan dengan Metode AHP untuk Penilaian Kompetensi Soft Skill Karyawan. Khazanah Informatika : Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 4(1), 27–34. https://doi.org/10.23917/khif.v4i1.5978
Yacob, S., Johannes, J., & Qomariyah, N. (2019). Visiting Intention: A Perspective of Destination Attractiveness and Image in Indonesia Rural Tourism. Sriwijaya International Journal of Dynamic Economics and Business, 3(2), 122–133. https://doi.org/10.29259/sijdeb.v3i2.122-133
DOI: https://doi.org/10.37058/agristan.v6i2.12063
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat
Jurnal Agristan Office:
Agribusiness Department, Faculty of Agriculture, Universitas Siliwangi
Phone: 082219288062
Fax: (0265)325812
Email: agristan@unsil.ac.id