Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Sayuran Organik di Kabupaten Garut
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sayuran organik di Kabupaten Garut. Penelitian dilaksanakan di 4 pusat perbelanjaan modern Kabupaten Garut pada bulan Januari – Februari 2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dibantu menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yaitu metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 konsumen sayuran organik. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa keputusan pembelian konsumen sayuran organik dipengaruhi oleh beberapa faktor secara simultan yaitu faktor pendapatan, faktor frekuensi konsumsi, faktor barang subtitusi, faktor harga, faktor kualitas dan faktor lokasi. Faktor - faktor tersebut secara bersamaan berpengaruh signifikan sebesar 69,3%. Sedangkan secara parsial, hanya faktor kualitas dan faktor lokasi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sayuran organik.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37058/agristan.v4i2.5576
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat
Jurnal Agristan Office:
Agribusiness Department, Faculty of Agriculture, Universitas Siliwangi
Phone: 082219288062
Fax: (0265)325812
Email: agristan@unsil.ac.id