Pengaruh Penempatan, Pelatihan dan Konflik Peran Terhadap Kinerja Karyawati Organik

Excel Delvara Bachriandy, Gusti Tia Ardiani, Indi Ramadhani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penempatan, pelatihan, konflik peran, kinerja karyawati dan menganalisis pengaruh penempatan, pelatihan dan konflik peran terhadap kinerja karyawati organik di PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, ukuran populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 33 orang dengan menggunakan sensus sampling mengambil 33 orang yang dijadikan sampel, Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penempatan sudah dilaksanakan dengan tepat, pelatihan sudah terlaksana dengan baik, konflik peran mampu diminimalisir dan kinerja karyawan sudah tercapai sesuai target perusahaan. Secara simultan penempatan, pelatihan dan konflik peran berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan karyawati organik di PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya. Secara parsial penempatan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan dan konflik peran berpengaruh pada kinerja karyawan.

Keywords


Penempatan; Pelatihan; Konflik Peran; Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Ariskin, Mohamad Nur. 2019. Tingkatkan Produktivitas, BTN Digitalisasi Proses Human Capital. https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/01/10/2019/tingkatkan-produktivitas-btn-digitalisasi-proses-human-capital/).

Juliandry, Anriza, dkk. 2017. Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan serta Kinerja Organisasi Kementrian Komunikasi dan Informatika. Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manajemen, Vol.3 No.2 Mei 2017. E-ISSN: 2460-7819.

Lewaherlia, Novalien. 2013. Analisi Pengaruh Konflik Peran dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank Central Asia Cabang Utama Ambon. Cita Ekonomika Jurnal Ekonomi. Volume 7 No. 1. Fakultas Ekonomi, Unpatti Ambon.

Rori, Winda Jennifer, Peggy A. Mekel, Imelda Ogi. 2014. Pendidikan, Pelatihan dan Penempatan Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Inspektorat Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.2 Juni 2014 ISSN 2303-1174

Runtunuwu, Hiskia Jonest, Joyce Lapian, Lucky Dotulong. 2015. Pengaruh Disiplin, Penempatan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.3 September 2015. ISSN 2303-11

Samsudin, Sadili. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: CV. Pustaka Setia

Sekaran, Uma dan Roger Bougie. 2017. Metode Penelitian untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat

Sugiyono. 2018 Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Tewal, Bernhard, Florensia B. Tewal. 2014. Pengaruh Konflik Peran Terhadap Kinerja Wanita Karir Pada Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.1 Maret 2014 ISSN 2303-1174.




DOI: https://doi.org/10.37058/banku.v3i2.5827

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

BanKu:Jurnal Perbankan dan Keuangan
Jurusan Perbankan dan Keuangan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya
Kode Pos 46115 Telepon: (0265) 323534

 

Creative Commons License
BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan by Program Studi Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://http://jurnal.unsil.ac.id/banku

BanKu Stats