ANALISIS METODE PEMBELAJARAN FIELD TRIP TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abimanayu, Soli dkk. (2008). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Dhi Bramasta, Sutomo dan Sriyanto. (2022). Inovasi Pembelajaran IPS dengan Implementasi Metode Field Trip. Proceedings of Social Studies Learning Challenge in the 21st Century.
Dohn NB. 2013. Upper secondary students’ situational interest: a case study of the role of a zoo visit in a biology class. International Journal of Science Education 35 (16): 2732-2751.
Eka Nur Annisa (2013) Efektivitas Open Ended Approach Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika. Diakses dari http://www.eprints.ums.ac.id/24466/11/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Julaeha, Siti. (2108). Penerapan Metode Pembelajaran Field Trip untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Menulis Puisi. Jurnal Penelitian Guru FKIP Universitas Subang. 1(2): 310-323.
Khanafiyah S & D Yulianti. 2013. Model problem based instruction pada perkuliahan Fisika Lingkungan untuk mengembangkan sikap kepedulian lingkungan. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (2013): 35-42.
Mukhtar. 2013. Metode Penelitian Deskriftif Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Mulyana R. 2009. Penanaman etika lingkungan melalui sekolah perduli dan berbudaya lingkungan. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED 6 (2): 175- 180
Mursid. 2015. Belajar dan Pembelajaran Paud. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syaiful Sagala, Konsep dan Makna Pembelajaran (Bandung : Alfabeta, 2010), 62.
Roestiyah, N.K. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Widiyanto, Bayu. (2017). Penerapan Metode Field Trip pada MK. Pendidikan Lingkungan Hidup untuk Meningkatkan Kepedulian Mahasiswa terhadap Permasalahan Sampah. Jurnal Pendidikan Cakrawala. 11(2): 159-169.
Yuliati, Tika dan Nana Kariada Tri Martuti. (2014). Efektivitas Penerapan Metode Field Trip untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kepedulian Siswa terhadap Lingkungan. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. 2(2): 178-186.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 GEOSEE